Sudah Dirilis, Ini Spesifikasi Dan Harga Asus ROG Ally X

Foto: tekid
banner 468x60

JAKARTA, Asus ROG Ally X resmi dirilis di ajang Computex 2024. Sejumlah upgrade diberikan dari pendahulunya, ROG Ally. ROG Ally X masih mempertahankan APU AMD Ryzen Z1 Extreme dengan kecepatan clock hingga 5,1 GHz.

Konsol ini punya iGPU RDNA 3 terintegrasi dengan 12 unit komputasi yang berjalan pada 2.800 MHz. Asus membekali ROG Ally X dengan RAM LPDDR5X hingga 24 GB. Selain itu terdapat slot M.2 2280 yang mendukung penyimpanan hingga 1 TB.

Read More
banner 300x250

Konsol ini masih mengusung layar 7 inch FHD dengan variabel refresh rate 120Hz.Asus memberikan dukungan kecerahan 500 nits dan Dolby Vision.

Baterai ROG Ally X berkapasitas 80Wh, ini dua kali lipat dari versi pertama. Perangkat ini mendukung pengisian daya 100W tetapi dilengkapi dengan adaptor 65W dalam paket penjualannya.

Sistem pendinginnya dilengkapi kipas baru yang lebih kecil dengan bilah 50% lebih banyak, sehingga meningkatkan aliran udara sebesar 10%.

Desain terowongan baru dan tambahan ventilasi ketiga meningkatkan pembuangan panas, mengurangi suhu panel hingga 6°C.

Sasis telah didesain ulang dalam warna hitam baru, dengan pegangan yang lebih dalam dan bentuk yang lebih bulat untuk kenyamanan yang lebih baik.

Susunan tombol dan stick kini lebih ergonomis, dengan trigger miring agar lebih mudah ditekan. Tombol makro yang lebih kecil di bagian belakang mengurangi penekanan yang tidak disengaja namun tetap dapat diakses.

Joystick ditingkatkan ke modul yang lebih tahan lama dengan masa pakai 5 juta siklus, dengan pegas yang lebih kaku untuk kurva respons yang familiar.

D-Pad ditingkatkan untuk input delapan arah yang presisi, cocok untuk pertarungan dan game retro. Port XG Mobile telah diganti dengan dua port USB-C, satu kompatibel dengan Thunderbolt, memungkinkan dock pihak ketiga dan GPU eksternal.

ROG Ally X dilengkapi dua port Tipe-C, termasuk satu USB4 (Thunderbolt 4), memungkinkan penggunaan eGPU atau menyediakan port USB tambahan. Perangkat ini berbobot 678 gram, hanya 70 gram lebih berat dari aslinya, dengan distribusi bobot seimbang untuk kenyamanan.

Fitur lainnya termasuk Sinkronisasi Seamless, speaker ganda menghadap ke depan dengan dukungan Dolby Atmos,Armoury Crate (SE 1.5) yang diperbarui untuk penyesuaian perpustakaan game, dan opsi konektivitas termasuk WIFI 6E dan BT 5.2.

Asus ROG Ally X tersedia untuk pre-order mulai dari USD 799 (sekitar Rp 12,9 juta), dengan ketersediaan ritel pada Juli 2024 di sejumlah negara.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply