Mulai 27 Juni, Asus ROG Ally Sudah Bisa Di Order

Foto: asus
banner 468x60

JAKARTA, Asus memastikan kehadiran konsol portable ROG Ally di Indonesia, yang sesi pemesanannya dibuka mulai 27 Juni.

ROG Ally adalah konsol portabel asus yang pertama dipamerkan ke publik pada April lalu. Konsol ini dibekali prosesor AMD terbaru, yaitu Ryzen Z1, dan menggunakan sistem operasi Windows 11.

Read More
banner 300x250

Portable gaming console terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol intuitif, software khusus, serta layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate tinggi. ROG Ally juga dirancang sangat nyaman saat digunakan berkat bobot yang sangat ringan yaitu hanya 608g serta desain bodi yang ergonomis.

ROG Ally ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Artinya, perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect.

Asus sendiri meyakini kalau ROG Ally bakal laris di Indonesia, dan memperkirakan kalau konsol portabel tersebut bakal terjual sebanyak 10 ribu sampai 15 ribu unit selama tahun 2023 ini.

“Meskipun kita sudah sejak tahun 2006 terjun ke industri gaming, tapi segmen console gaming ini sangat baru buat kita. Meski begitu, kita optimis produk ini bisa mendapatkan tanggapan yang positif karena melihat potensinya sangat besar,” kata Muhammad Firman, Head of Public Relation Asus Indonesia.

“Untuk target, karena belum pernah ada di tahun-tahun sebelumnya, kita belum berani pasang target terlalu besar. Tapi estimasi kita, untuk pasar Indonesia mungkin bisa menyerap sekitar 10-15 ribu unit sampai akhir tahun 2023 ini,” tambahnya.

Dilengkapi dengan layar sentuh FHD (1080p) 120 Hz dengan teknologi AMD FreeSync Premium. Layar ROG Ally juga memiliki tingkat kecerahan maksimum 500 nits, sehingga memungkinkan gamer tetap nyaman saat bermain di luar ruangan. Layar sentuh di ROG Ally juga dapat digunakan untuk melakukan navigasi pada Windows 11 ketika gamer membutuhkannya.

Pada 27 Juni mendatang, baru ROG Ally Z1 Extreme yang bisa dipesan. Sementara itu varian Z1 baru bisa dipesan pada Q3 2023. Sesi pre-order untuk ROG Ally akan dibuka pada tanggal 27 Juni 2023. Pemesanan dapat dilakukan lewat Asus Online Store.

Pemesan ROG Ally pada masa pre-order akan mendapatkan MicroSDXC 128GB dan khusus untuk 100 orang pertama yang melakukan Pre-Order akan mendapatkan bonus tambahan berupa ROG Ally Travel Case secara cuma-cuma.

ROG Ally akan hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp 11.299.000 untuk varian yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan Rp 10.099.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Ryzen Z1, yang juga akan hadir di Indonesia di kemudian hari.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply