Harga Dan Spesifikasi Asus Zenfone 10 Yang Akan Rilis Global

Foto: gsmarena
banner 468x60

JAKARTA, Asus resmi merilis Zenfone 10 secara global. Kendati tampilannya identik dengan Zenfone 9, raksasa teknologi asal Taiwan ini memberikan sejumlah peningkatan.

Dikutip dari GSM Arena, layar Asus Zenfone 10 masih sama berukuran 5,9 inch resolusi Full HD+, menggunakan panel OLED dan terlindung Gorilla Glass Victus . Namun kini refresh rate dinaikkan menjadi 144 Hz (hanya saat main game yang mendukung) dan diberikan kecerahan hingga 1.100 nits.

Read More
banner 300x250

Asus menyokong dapur pacu Zenfone 10 pakai chipset Snapdragon 8 Gen 2 SoC yang diracik dengan RAM hingga 16 GB. Saat dirilis HP ini menjalankan Android 12, sayangnya Asus hanya menjanjikan update Android hingga dua kali meski pembaruan keamanan sampai 4 tahun.

Kamera menjadi sektor yang dibanggakan Zenfone 10 sekaligus dipoles oleh Asus. Kamera utama di bagian belakang berukuran 50 MP dan masih pakai sensor Sony IMX766, hanya saja kini diberikan six-axis gimbal stabilization 2.0 dan EIS adaptif.

Ada pula kamera ultra-wide 12MP, dan kamera selfie 32MP. Kedua kamera ini telah kehilangan pemfokusan otomatisnya, tetapi Asus menjanjikan kamera baru ini telah meningkatkan pencitraan mode malam secara signifikan.

Zenfone 10 menggunakan gimbalnya untuk mengaktifkan mode Jejak Cahaya,memungkinkan pengguna memotret traffic trails, grafiti cahaya, dan long-exposure air terjun serta foto orang bergerak dengan tangan tanpa perlu tripod. Selain itu ada Quick Shot yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan menekan dua kali tombol volume.

Asus turut memberikan teknologi OZO Audioyang diklaim mampu menghilangkan kebisingan angin saat merekam video di luar ruang atau menghasilkan audio spasial 3D Surround yang imersif.

Seperti pendahulunya, Asus masih menyematkan ZenTouch di sisi bodi kanan Zenfone 10 yang menyatu dengan sidik jari. Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan navigasi dengan mudah tanpa menyentuh layar.

Bagian belakang Zenfone 10 memiliki permukaan bertekstur yang terbuat dari material khusus yang sangat tangguh namun nyaman di tangan dan mengurangi bobotnya, kata perusahaan. HP ini masih mempertahankan peringkat tahan air dan debu IP68.

Tak hanya itu, baterainya tetap berkapasitas 4300mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 30W, tetapi menambahkan dukungan pengisian nirkabel 15W.

Kotak kemasan Asus Zenfone 10 dibuat tanpa perekat dan menggunakan kertas daur ulang dan tinta kedelai. Dikemas di dalamnya meliputi Zenfone 10, kabel USB-C, charger 30W, dan case bumper.

Asus sudah mulai menjual HP barunya di sejumlah negara dan tersedia dalam pilihan warna Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Aurora Green dan Starry Blue. Dengan beberapa peningkatan yang diberikan bikin banderolnya naik.

Zenfone 10 dijual dengan harga 799 euro (Rp 13 juta) untuk varian 8/128 GB, 849 euro (Rp 13,9 juta) untuk 8/256 GB dan 929 euro (Rp 15,2) untuk 16/512 GB.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply