Pakai Baju Kuning, Puan Jawab Itu Tanda-tanda

Ketua DPR RI Puan Maharani usai Rapat Paripurna DPR pada Selasa (16/5/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)
banner 468x60

JAKARTA, Ketua DPP PDIP Puan Maharani bicara kemungkinan adanya partai politik (parpol) lain yang akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Menariknya, Puan mengenakan baju berwarna kuning saat menyampaikan kisi-kisi tersebut.

Mulanya Puan menyebut dinamika politik di lapangan saat ini masih terjadi. PDIP seperti parpol lainnya, lanjut Puan, masih menjajaki satu sama lain untuk koalisi Pilpres 2024.

Read More
banner 300x250

“Ya sekarang dinamika di lapangan masih sama-sama jalani masing-masing, di Gerindra masih juga silaturahmi dan berkomunikasi ke mana, NasDem, Golkar, semuanya partai politik keadaan saat ini masih menjajaki untuk bisa bersama-sama menuju tahun 2024,” kata Puan usai menghadiri pembukaan masa sidang DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Puan kala itu memberikan keterangan pers bersama Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan politikus NasDem Rachmat Gobel.

Puan lantas ditanyai apakah ada strategi dari PDIP untuk menggaet partai lain terkait pemenangan Ganjar Pranowo. Dasco kemudian berceletuk jika saat ini Puan tengah mengenakan kemeja berwarna kuning.

“Sudah pakai baju kuning,” tutur Dasco yang disambut gelak tawa oleh Puan, Lodewijk hingga Rachmat Gobel yang berada di dekatnya.

“Itu tanda-tanda,” timpal Puan.

Puan kemudian ditanya kembali soal kemungkinan partai kuning seperti Golkar, Gerindra serta Hanura yang bergabung, ia menjawab semua partai terbuka. Untuk diketahui, Puan sendiri telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo untuk 2024.

“Bisa semuanya, itulah namanya strategi kan rahasia nggak boleh dikasih tahu. Seperti Pak Dasco bilang ini hari ini kuning,” tutur Puan sambil tertawa.

“Bisa saja gabung, tidak menutup kemungkinan bergabungnya semua partai menjadi satu kekuatan kerja sama yang nantinya bersama, sekarang kita sudah sepakat, saya meyakini semua partai bersepakat bahwa kontestasi 2024 itu harus dijalankan secara baik, benar, gembira dan bermanfaat bagi Indonesia,” lanjutnya.

Respons Golkar

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus pun merespons Puan soal kode partai kuning gabung dukung Ganjar. Lodewijk menyebut hingga saat ini partainya masih silaturahmi.

“Justru itu kita masih silaturahmi, jangan itu dulu, ini lagi jalan baru mau ngobrol abis ini,” kata Lodewijk usai menghadiri pembukaan masa sidang bersama Ketua DPR RI Puan, Wakil Ketua DPR Dasco dan Rachmat Gobel, Selasa (16/5/2923).

Lodewijk menyebut pihaknya akan berdiskusi dahulu dengan Puan Maharani terkait hal itu. Setelah ada pembicaraan lebih lanjut, baru disampaikan kepada publik.

“Entar, kalau aku sudah ngobrol sama Bu Puan nanti aku baru ngasih tahu,” imbuhnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply