Aliansi Bantuan Bencana Karawang Selatan Berikan Bantuan Pasca Bencana Kedua Desa di Karawang

banner 468x60

Karawang, Aliasi Bantuan Bencana Banjir Karawang Pangakalan-Tegalwaru tepat pada hari Minggu 14/2/2021, telah menyerahkan bantuan berupa logistik, kebutuhan bayi, alat kebersihan, air bersih hingga air minum untuk dua desa yang terdampak banjir cukup parah di Karawang.

Dua desa tersebut, yakni Karangligar dan Parungsari, Kacamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Read More
banner 300x250

Perlu diketahui, pada tanggal 10/2/2021, Desa Karangligar dan Parungsari Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang diterjang banjir yang cukup parah. Dikarenakan Intensitas hujan yang tinggi membuat Sungai Citarum dan Cibeet meluap, hingga saat ini ketinggian air masih di kisaran satu mater.

Adapun bantuan ini bertujuan untuk meringankan para korban banjir khususnya di kedua desa, terlebih masih banyak masyarakat belum merasakan bantuan dikarenakan akses jalan yang cukup berat.

Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban bencana banjir, dan kegiatan kemanusiaan dari aliansi Karawang Selatan bisa berkelanjutan tidak hanya sekitar dan luar Karawang.

“Dengan adaya bantuan ini masyarakat di sanah bisa membantu meringankan dampak dari bencana yang sudah terjadi, kami berharap masyarakat di sanah tetap semangat. Selain itu, Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, bisa berkelanjutan tidak hanya disekitaran Kabupaten Karawang, dan bisa untuk keluar Karawang juga,” ujar Uif salah satu kordinatir Aliansi Bantuan Bencana Karawang Pangakalan-Tegalwaru.

Selain itu, aliansi ini sudah bergerak pada hari Kamis Tanggal 11/2/2021 yang bertempat di Pasar Loji Karawang, Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebut terkumpul berupa logistik dan uang kurang lebih sekitar lima juta.

Aliansi Bantuan Becana Banjir ini terdiri dari Organisasi atau komunitas yang berada di Karawang Selatan tepatnya Pangkalan-Tegalwaru dan terdiri dari KNPI, Karang Taruna Kecamatan Tegalwaru, Karang Taruna Desa Sinar Buana, Karang Taruna Cintalaksana, Sangga Buana Production (SBP), PBTB, Pemuda Pancasila, MCI, Pormaloka, Samaru, SIS, KAS, CLB, Viking dan The Jak Loji, HSL, 2 Struk, OI Raya, Brigez, XTC, Cafe99, GMP, YRS Sanggabuana, RPM.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply