Mengikuti MQK di Bandung, FPP Karawang: Tidak ada perhatian Pemerintah Daerah!

banner 468x60

Pemerintah Daerah Karawang harusnya memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan Pondok Pesantren dan santri-santri di Karawang.

KARAWANG, Acara Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Barat akan diadakan di Bandung pada tanggal 4-7 Juni 2023.

Read More
banner 300x250

Pengurus Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Karawang akan memberangkatkan kontingen santri Kabupaten Karawang yg berjumlah 30 santri ke acara Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Barat itu. Sayang, niat baik FPP Karawang ini tidak mendapat sambutan dari berbagai pihak di Karawang.

“Kami merasa bingung karena sampai hari ini kami belum punya biaya untuk acara tersebut, padahal kami sudah mendatangi beberapa pihak tapi hingga saat ini belum ada kepastian,” ujar Kiai Dading Muhtadin SH, Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) dalam keterangan persnya.

Padahal Karawang dikenal sebagai ‘gudangnya’ santri, tetapi kelihatannya, baik pihak pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait tidak memiliki perhatian terhadap santri-santri di Karawang.

Pemerintah Daerah Karawang harusnya memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan Pondok Pesantren dan santri-santri di Karawang.

“Keprihatinan yang mendalam kami rasakan ketika acara-acara syiar agama semacam MQK ini seolah kurang dukungan, khususnya dari pemerintah daerah,” keluh Ama Dading, sapaan akrabnya.

Padahal tidak sedikit, santri-santri karawang yang mengharumkan nama daerah Karawang dalam acara-acara keagamaan. Hingga kini FPP Karawang masih berusaha keras untuk dapat memberangkat rombongan ke Bandung untuk mewakili Kabupaten Karawang.

“Harapan kami Pemerintah Kabupaten Karawang lebih peduli pada kegiatan agama ke depan,” pungkas Ama Dading.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply