Tiga Fitur Baru WhatsApp Untuk Edit Foto Dalam Tahap Uji Coba

Foto: Getty Images
banner 468x60

JAKARTA, WhatsApp sedang menguji coba drawing tools alias fitur edit foto baru. Fitur baru ini membuat proses mengedit foto di WhatsApp mirip seperti Instagram Stories.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.3.4 dan 23.3.7. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan jadi belum tersedia untuk beta tester.

Read More
banner 300x250

Fitur baru ini lebih fokus pada editor teks untuk mengedit foto. Jadi pengguna bisa menambahkan teks di foto, video, atau GIF dengan gaya yang lebih kreatif.

Dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, WhatsApp akan merilis tiga fitur baru untuk meningkatkan kemampuan editor foto yaitu:

1. Font baru

Pengguna akan bisa memilih satu di antara lima font yang disediakan oleh WhatsApp. Lima pilihan font tersebut adalah Calistoga, Courier Prime, Damian, Exo 2, dan Morning Breeze.

Pengguna WhatsApp sebenarnya sudah bisa mengganti font untuk teks di foto. Tapi update kali ini akan membuat prosesnya jadi lebih mudah karena pengguna cukup pilih salah satu opsi yang tersedia di layar.

Namun menurut WABetaInfo, font baru ini hanya tersedia untuk mengedit foto di drawing editor. Jadi font baru ini tidak akan tersedia untuk membuat Status atau mengubah font di chat WhatsApp.

2. Perataan teks

Fitur kedua adalah opsi untuk mengubah perataan teks. Sama seperti di Instagram Stories, pengguna WhatsApp kini bisa membuat teks di foto menjadi rata kanan, tengah, atau kiri sehingga memudahkan pengeditan foto yang akan dikirim.

3. Latar teks

Terakhir, WhatsApp akan meluncurkan opsi untuk mengubah background atau latar teks. Berkat fitur ini, pengguna bisa memilih warna latar teks sesuai keinginan.

Font baru dan fitur-fitur lainnya akan dirilis bersamaan dengan editor teks baru dalam update berikutnya. Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur ini untuk beta tester, dan seluruh penggunanya.

Selain fitur edit foto baru, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirimkan foto dalam kualitas aslinya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir foto yang dikirimkan akan pecah.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply