Pengguna iPhone Sudah Bisa Pindahkan History WhatsApp Tanpa iCloud

Foto : WABetaInfo
banner 468x60

JAKARTA, WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna untuk berpindah iPhone tanpa khawatir kehilangan riwayat chat-nya. Fitur baru itu memungkinkan pengguna transfer chat ke iPhone lain tanpa perlu menggunakan iCloud.

Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk iOS versi 23.9.072. Saat ini fitur tersebut sudah bisa dicicipi oleh beberapa beta tester yang beruntung dan akan digulirkan ke lebih banyak beta tester dalam beberapa pekan ke depan.

Read More
banner 300x250

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, akan ada opsi baru di pengaturan WhatsApp yaitu ‘Transfer Chats to iPhone’. Opsi ini dapat diakses di Pengaturan WhatsApp lalu Chats.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp di iPhone untuk memindahkan riwayat chat-nya ke iPhone lain tanpa perlu mengandalkan backup di iCloud.

WABetaInfo mengatakan, pengguna cukup download aplikasi WhatsApp di iPhone barunya, memasukkan nomor telepon yang sama yang sudah terdaftar, dan menggunakan iPhone lama untuk memindai QR code yang ditampilkan di iPhone baru.

Menurut WABetainfo fitur baru ini akan sangat membantu bagi pengguna yang tidak bisa menyimpan semua chat-nya ke iCloud karena keterbatasan ruang. Seperti diketahui, Apple hanya memberikan storage gratis sebesar 5GB dan pengguna harus membayar jika ingin mendapatkan storage lebih besar.

“Dengan fitur ini, oengguna bisa memindahkan riwayat chat mereka dan file media dengan mudah ke iPhone baru, bahkan jika mereka telah melewati batas storage iCloud: fitur ini tidak bergantung pada iCloud tapi akan mentransfer riwayat chat secara private menggunakan fitur built-in,” kata WABetaInfo.

Selain untuk pengguna di iOS, WhatsApp juga mengembangkan fitur serupa untuk aplikasinya di Android. Bedanya, pengguna WhatsApp di Android akan bisa transfer chat ke ponsel lain tanpa harus bergantung dengan Google Drive.

WhatsApp juga belum lama ini meluncurkan versi baru dari fitur multi-device, di mana pengguna bisa mengakses satu akun WhatsApp di hingga empat ponsel lainnya secara bersamaan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply