WhatsApp Siap Beri Kejutan Pengguna, Tampilan Baru Mirip iOS?

Foto : pexels
banner 468x60

JAKARTA, Pengguna WhatsApp untuk Android siap-siap mendapatkan kejutan. Pasalnya, WhatsApp sedang menyiapkan tampilan baru untuk aplikasi Android-nya yang mirip seperti aplikasi WhatsApp di iOS.

Bocoran tampilan baru WhatsApp ini diungkap oleh WABetaInfo. Mereka menemukan update ini di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.8.4.

Read More
banner 300x250

Menurut WABetaInfo, pengguna sudah lama meminta WhatsApp untuk merombak antarmuka aplikasi Android agar terlihat lebih modern. Pasalnya, tampilan aplikasi WhatsApp di Android saat ini dianggap ketinggalan zaman dan tidak ramah pengguna.

Pengguna WhatsApp di Android juga meminta tampilan yang lebih intuitif sehingga pengguna bisa mengakses fitur seperti chat, status, komunitas, dan panggilan dengan lebih mudah, mirip seperti aplikasi iOS.

Sepertinya permintaan tersebut sudah dikabulkan oleh WhatsApp. Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, WhatsApp mengubah tampilan bilah navigasi di aplikasi Android.

Bilah navigasi itu dipindah dari bagian atas ke bagian bawah, mirip seperti tampilan WhatsApp di iOS. Antarmuka baru ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses tab chat, komunitas, status, dan panggilan karena lebih dijangkau, seperti dikutip dari WABetaInfo, Kamis (6/4/2023).

Selain memudahkan pengguna Android, WABetaInfo juga mengatakan update ini membuat tampilan WhatsApp jadi lebih seragam antara platform. Jadi pengguna WhatsApp yang memiliki perangkat Android dan iPhone tidak perlu bingung saat harus gonta-ganti perangkat.

Terlebih lagi saat ini banyak aplikasi WhatsApp mod yang bisa mengubah tampilan aplikasi WhatsApp di Android jadi mirip di iPhone. Pengguna Android tidak lama lagi bisa mencicipi tampilan WhatsApp rasa iPhone tanpa perlu menggunakan aplikasi mod yang berbahaya.

Saat ini tampilan baru WhatsApp untuk Android dengan bilah navigasi di bagian bawah masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk beta tester. Belum diketahui kapan desain baru ini akan digulirkan untuk seluruh pengguna.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply