Spesifikasi Dan Harga Huawei MateBook D 16 2024 Di Indonesia

Foto: huawei
banner 468x60

JAKARTA, Huawei resmi merilis MateBook D 16 di Indonesia. Laptop ini memadukan desain stylish dengan spesifikasi tinggi di kelasnya.

Huawei MateBook D 16 membawa desain bodi metalic yang modern. Laptop ini dibuat dengan bobot 1,68 kilogram dengan ketebalan hanya 17 mm.

Read More
banner 300x250

Dibekali dengan key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Selain itu, untuk mempermudah pengguna saat harus mengelola berbagai jenis data dan dokumen, laptop satu ini memiliki keypad numerik individual.

Untuk pengalaman produktif lebih lanjut, pengguna juga dapat memanfaatkan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat.

Sesuai namanya, laptop anyar Huawei ini mengusung layar 16 inch dengan bezel tipis 4,6 mm memberikan kesan luas dengan rasio screen to body hingga 90%.

Dengan aspek rasio 16:10 cocok untuk produktivitas maupun menikmati hiburan seperti bermain game. MateBook D 16 sudah dibekali dengan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland yang dapat mereduksi paparan sinar UV yang terpancar, gunanya untuk membantu mencegah mata agar tidak cepat lelah saat bermain game.

MateBook D 16 ditenagai dengan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi. Ada dua pilihan yang bisa dipilih, yakni Intel Core i9-13900H dengan Intel Iris Xe Graphics dan Intel Core i5-13420H processor dengan Intel UHD Graphics.

Kemampuan prosesor tersebut dapat menghasilkan kinerja tinggi untuk memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus.

MateBook D 16 membawa Metaline Antena yang dapat menunjang koneksi internet lebih stabil sekaligus cepat. Teknologi tersebut memungkinkan laptop ini memiliki kemampuan untuk dapat mencapai koneksi internet hingga 270 meter.

Ditambah lagi terdapat kinerja nirkabel yang secara menyeluruh dapat meningkatkan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan. Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari segi jaringan internet tersebut mengantarkan laptop ini menjadi yang pertama dalam mengantongi sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability, di mana mendapatkan nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink maupun downlink.

MateBook D 16 sudah dilengkapi dengan daya tahan baterai yang ditingkatkan, menjadi 70 Wh. Untuk itu, pengguna dapat menikmati pemakaian perangkat laptop yang semakin leluasa, baik untuk kebutuhan bekerja maupun hiburan di mana saja tanpa khawatir baterai akan cepat habis.

Laptop ini secara resmi dijual mulai 25 Januari 2024 di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop. Huawei membanderol Rp17.999.000 untuk varian dengan prosesor Intel Core i9 dan Rp12.999.000 untuk varian Intel Core i5.

Selama periode first sale mulai 25 Januari hingga 29 Februari 2024, calon pembeli dijanjikan benefit sebesar Rp 1,1 Juta berupa Backpack, Microsoft 365 Personal, dan Huawei Mouse, dan layanan garansi selama 1 tahun.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply