Samsung Galaxy S23 Pamerkan Fitur Kamera Lewat Proyeksi 3D

Foto : Samsung
banner 468x60

JAKARTA, Samsung makin rajin memamerkan keunggulan kamera yang jadi fitur utama Galaxy S23. Kali ini lewat proyeksi 3D keren yang menghipnotis mata.

Proyeksi 3D teaser Galaxy S23 ditampilkan di gedung Samsung Distrik di pusta kota Milan, Italia. Awalnya disuguhkan undangan dan teaser Galaxy Unpacked yang menampilkan tiga cincin lampu sorot yang mengingatkan pada cincin kamera bagian belakang Galaxy S series.

Read More
banner 300x250

Setelahnya raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memperlihatkan kemampuan kamera yang bakal dibawa Galaxy S23. Video menunjukkan tiga lampu sorot tadi berubah menjadi lensa kamera.

Satu lensa kamera terlihat lebih besar dari dua lainnya. Ini bisa menjadi kamera 200MP yang bakal kita lihat di S23 Ultra, dugaan ini makin diperkuat dengan diumumkannya sensor ISOCELL HP2 belum lama ini.

Samsung S23 bakal juga fokus pada astrofotografi. Fitur ini sejatinya sudah diperkenalkan di Galaxy S22, mungkin kini dikembangkan lebih jauh di penerusnya.

S22 Ultra hadir dengan zoom 10X pada kamera telefoto dan dapat zoom digital mencapai 100X. S23 Ultra juga dikabarkan mendapatkan kemampuan zoom yang sama namun ditambah dengan kamera 200MP, konon hasilnya lebih tajam dan detail.

Dan hal itu diisyaratkan dalam video proyeksi yang menunjukkan penampakan Bulan yang semakin dekat. S22 Ultra memerlukan penggunaan aplikasi Expert RAW untuk pengambilan gambar luar angkasa yang tidak diinstal secara default. Mungkin nanti kemampuan tersebut menjadi bagian aplikasi kamera pada S23 Ultra.

Galaxy S23 dan S23 Plus diperkirakan akan mendapatkan 30X Space Zoom, yang juga dapat menangkap bidikan objek langit dengan jelas. Sementara S23 Ultra juga mendapatkan peningkatan kemampuan fotografi malam berkat sensor yang lebih besar.

Samsung telah mengungkapkan hal tersebut lewat tagline Galaxy Unpacked yakni “Malam Epik Akan Datang”. Benarkah demikian? Hal itu akan terjawab pada 2 Februari pukul 01.00 WIB saat Galaxy S23 series diumumkan.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply