Samsung Luncurkan Galaxy Xcover 7 Dan Tab Active 5 Tahan Banting

Foto: samsung
banner 468x60

JAKARTA, Sepekan sebelum menghelat Galaxy Unpacked, Samsung mengumumkan kehadiran HP dan tablet tahan banting. Perangkat tersebut dinamai Galaxy XCover 7 dan Tab Active 5.

Galaxy XCover 7 merupakan penerus XCover 6 Pro, sementara Tab Active 5 adalah suksesor dari Tab Active4 Pro yang diperkenalkan pada tahun 2022. Keduanya memiliki standar militer MIL-STD-810H3.

Read More
banner 300x250

Perusahaan mengklaim Galaxy XCover 7 dirancang tahan terjatuh hingga 1,5 m. Sedangkan Galaxy Tab Active 5 mampu tahan terjatuh hingga 1,8 m saat menggunakan casing pelindung yang disertakan.

Selain itu, kedua perangkat ini diklaim tahan terhadap cuaca buruk atau bahaya serupa. Menjadikannya ideal untuk berbagai macam pekerja garis terdepan, kata perusahaan.

Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5 masing-masing dilengkapi Corning Gorilla Glass Victus+ dan Corning Gorilla Glass 5. Layar perangkat juga memungkinkan penyesuaian sensitivitas sentuhan, sehingga mudah digunakan bagi pekerja yang mengenakan sarung tangan setebal 2 mm dan di lingkungan basah.

Galaxy XCover 7

Galaxy XCover7 hadir dengan layar LCD 6,6 inch beresolusi Full HD+. Samsung tidak mengatakan chipset apa yang menyokong HP ini, namun bocoran menyebutkan Dimensity 6100+.

Kamera di belakang memiliki sensor 50 MP, sedangkan kamera depan masih 5 MP. Samsung memasang RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Galaxy XCover7 masih memiliki jack audio 3,5 mm dan mendukung Dolby Atmos. Uniknya lagi, baterainya berkapasitas 4.050 mAh dapat dilepas pasang.

Tak sampai di situ, HP ini miliki Mode Tanpa Baterai yang memungkinkannya berjalan tanpa baterai saat dicolokkan ke port USB-C. Cocok untuk semua skenario di mana perangkat terus-menerus terhubung ke pengisi daya.

Galaxy Tab Active 5

Galaxy Tab Active5 mendapat ukuran 8 inci lebih kecil dibandingkan model Active4 Pro. Dapur pacunya kini ditenagai Exynos 1380 SoC, pendahulunya menggunakan Snapdragon 778G.

Kombinasi memorinya 6/128 GB atau 8/256 GB, keduanya dengan slot microSD hingga 1 TB lebih. Tablet bersertifikasi IP68 ini mendukung S Pen, tetapi hadir dalam wadah pelindung terpisah karena tidak dimasukkan ke dalam bodi tablet sebenarnya.

Ada tombol fisik di bezel bawah, dan tombol home memiliki pemindai sidik jari internal. Baterainya berkapasitas 5.050 mAh dan juga bisa dilepas.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy XCover 7 dibanderol dengan harga 359 Euro (Rp 6,1 juta) dan Galaxy Tab Active 5 mulai dari 579 Euro (Rp 9,9 juta). Perangkat ini mulai dijuai pada Januari ini.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply