Relawan Jokowi Dukung Capres? Gibran Tegaskan Tunggu Hasil Musra,

Foto : antara
banner 468x60

JAKARTA, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menyebut hasil pertemuannya dengan relawan Jokowi se-Jawa Tengah dan Jawa Timur soal dukungan calon presiden (capres) beberapa waktu lalu akan diusulkan saat acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Gibran bicara kriteria capres hingga komitmen Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Puncak Musra relawan Jokowi digelar di Istora Senayan, GBK, Minggu (14/5), yang menjaring nama-nama capres maupun cawapres yang akan direkomendasikan. Dari pertemuan dengan relawan Jokowi itu, Gibran menyebut hasilnya sudah mengerucut kepada dua nama capres yang akan didukung yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Read More
banner 300x250

“Pasti (hasil pertemuan dengan relawan diusulkan ke Musra). Rasah goleki aku ning Musra (tidak usah mencari saya di Musra),” kata Gibran.

Gibran mengatakan relawan yang kemarin dia kumpulkan di Loji Gandrung Solo itu merupakan relawan di Jateng dan Jatim yang mempunyai suara terbesar. Dari hasil Musra itu nantinya akan keluar satu nama capres yang akan didukung relawan Jokowi.

“Pasti dong (memastikan dukungan ke capres). Ditunggu besok wae (saja). Dilihat besok wae, jangan jadikan kami jadi acuan. Hasilnya besok,” ujar Gibran.

Gibran menambahkan, dari hasil pertemuan dengan relawan itu, semua kriteria capres yang bakal didukung ada pada sosok Ganjar dan Prabowo. Salah satu kriteria itu, Gibran menyebut, ialah mempunyai komitmen mengenai pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Semua kriteria ada di dua tokoh itu, Tidak perlu saya sebutkan secara spesifik, sudah tahu semualah. Dua tokoh ini punya komitmen untuk melakukan kontinuitas pekerjaan yang berkala, lanjutan, IKN, dan lain-lain. Itu yang kemarin kami dapat masukan-masukan dari para relawan, wis (sudah) itu thok (saja),” ujar Gibran.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply