Philippe Troussier: Jepang, Irak Kuat Dan Indonesia Tidak Mudah

Foto: AFP
banner 468x60

DOHA, Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, bicara soal persaingan di Grup D Piala Asia 2023. Menurutnya, semua lawan sulit, termasuk Indonesia.

Vietnam tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Indonesia. Di atas kertas, Jepang dan Irak dua tim yang diunggulkan sebab berstatus juara.

Read More
banner 300x250

Troussier menyebut, Jepang dan Irak jelas lawan terkuat di Grup D. Sementara Indonesia, pelatih Prancis itu juga tak mau meremehkannya.

“Di antara ketiga lawan tersebut, Jepang dan Irak sangat kuat, dan Indonesia juga tidak mudah,” kata Philippe Troussier, dilansir Bongda.

“Saya ingin para pemain, ketika masuk ke lapangan, bermain proaktif, tidak pasif, tidak menunggu lawan melakukan kesalahan atau menunggu momen brilian. Tentu saja elemen-elemen itu adalah bagian dari sepakbola, tapi saya ingin meningkatkan inisiatif tim ke tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Di Grup D, Jepang merupakan tim paling tangguh dengan catatan empat kali juara Piala Asia. Sementara Irak berstatus sekali juara.

Vietnam dan Indonesia adalah wakil Asia Tenggara, yang belum pernah juara di Piala Asia. Meski begitu, Vietnam lebih baik dari Indonesia usai dua kali finis di peringkat empat, saat tim Merah Putih selalu mentok di fase grup.

Piala Asia 2023 akan digelar mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang di Qatar. Timnas Vietnam langsung melawan Jepang, sementara Indonesia menantang Irak di laga perdana Grup D, 14-15 Januari.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply