Timnas U-20 Disiapkan 3 Laga Uji Coba, Siapa Saja Lawannya?

Foto: antara
banner 468x60

JAKARTA, Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menyiapkan tiga laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Jakarta yang berlangsung sejak 1 Januari hingga 28 Januari 2024. TC itu merupakan persiapan menghadapi berbagai kompetisi di tahun 2024 dan target lolos ke Piala Dunia U-20 2025. 

Pelatih asal Sumatra Barat itu memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC tersebut. Sebelumnya, Indra juga telah membawa 26 pemain menjalani TC di Qatar selama satu pekan pada akhir Desember 2023. Ia menjelaskan promosi degradasi akan terus berjalan selama pemusatan latihan tersebut demi menemukan pemain terbaik.

Read More
banner 300x250

“TC pertama kami mulai di Qatar dengan 26 pemain. Kami coret 6 pemain, dan kami panggil 14 pemain. Jumlah pemain sekarang 34. Hari ini kita akan coret lagi, dan akan kita panggil lagi pemain baru. Berapa orangnya? habis ini kita melihat hasil dari semua profil pemain yang ada,” kata Indra usai memimpin latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Indra menekankan pihaknya telah merancang roadmap Timnas Indonesia U-20 hingga Desember 2024. Selain itu, dalam menentukan laga uji coba atau turnamen, Indra harus mempertimbangkan ketersediaan pemain, pasalnya banyak di antara mereka yang telah dikontrak oleh klub-klub Liga 1 dan Liga 2. 

“Kami tidak akan memanggil pemain yang sedang berkompetisi di klubnya. Kami memilih turnamen dan laga uji coba dengan mempertimbangkan ketersediaan pemain,” kata dia.

Adapun untuk lawan uji coba, Indra mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan beberapa negara sebagai lawan. Namun, ia enggan mengungkapkan negara mana yang akan dihadapi. Sedikit bocoran yang ia berikan, salah satu dari tiga laga uji coba tersebut akan melibatkan tim dari Asia.

“Kami sedang berkomunikasi dengan beberapa negara, dan rencananya akan ada 2-3 laga uji coba pada bulan Januari ini. Uji cobanya akan dilaksanakan di Jakarta. Kami sedang dalam tahap negosiasi dengan beberapa negara, termasuk dari Asia, dan akan segera kami umumkan,” kata Indra.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply