Pertemuan Ridwal Kamil Dan Prabowo, PAN Nilai Bukan Untuk Cawapres

Foto: inewsbandungraya
banner 468x60

JAKARTA, Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto menanggapi pertemuan antara Prabowo Subianto dan Waketum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023) malam WIB. Keduanya berbincang dan makan malam bersama secara akrab.

Yandri menilai, pertemuan kedua tokoh tersebut merupakan bentuk silaturahim yang baik. Wakil ketua MPR tersebut pun membantah, Prabowo akan menjadikan Ridwan Kamil sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

Read More
banner 300x250

Pasalnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum sama sekali membahas pendamping Prabowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Nggak (Ridwan Kamil jadi cawapres Prabowo misalnya), kan belum ada keputusan,” ujar Yandri di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2023).

Menurut dia, pertemuan itu biasa saja, lantaran Golkar menjadi bagian KIM yang mengusung Prabowo. “Pertemuannya bagus, silaturahim dua tokoh bangsa. Apalagi RK kan bagian koalisi Golkar, jadi biasa aja bagus,” ucap Yandri menambahkan.

Dia menyampaikan, para ketua umum KIM akan menggelar pertemuan di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis malam WIB. Kemungkinan salah yang dibahas adalah soal bakal cawapres untuk Prabowo.

“Belum diputuskan cawapres, nanti akan dibahas secara resmi oleh para ketum, dan nanti malam akan ada pertemuan di Golkar kan para ketum dan peserta tim,” ujar Yandri.

“Saya akan ikut ke sana, tapi belum tau agendanya apa, tapi secara khusus cawapres belum pernah dibahas,” ucap Yandri melanjutkan.

Ridwan Kamil bertemu dengan Prabowo di kediaman menteri pertahanan tersebut di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam WIB. Kunjungan tersebut terjadi saat Ridwan Kamil ramai diisukan bakal menjadi cawapres pendamping bakal capres PDIP Ganjar Pranowo.

Momen pertemuan Ridwan Kamil dan Prabowo itu diketahui lewat sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram @prabowo. Tampak kedua tokoh tersebut makan malam bersama sembari bercengkrama di sebuah ruangan yang dilengkapi berbagai hidangan.

Dalam unggahan tersebut, Prabowo juga mengunggah foto cilok, yang merupakan makanan khas Jawa Barat. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, cilok tersebut merupakan oleh-oleh dari Ridwan Kamil.

Tuang sareng Kang Emil, hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna. Raos pisan. (Makan bareng Kang Emil, terima kasih atas oleh-oleh ciloknya. Gurih banget),” kata Prabowo di keterangan unggahannya.(rep)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply