Belum Dilibatkan Di Konsolidasi Timnas Pemenangan AMIN, PKS Tak Persoalkan

Foto : mprri
banner 468x60

JAKARTA, PKS mengaku tak masalah pihaknya belum dilibatkan dalam rapat konsolidasi tim pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). Sebab, masih adanya tahapan yang perlu dilakukan PKS untuk memantapkan dukungan terhadap cawapres Anies.

“Nggak apa-apa (nggak diajak rapat), karena memang kan proses formalnya kan memang PKS menyelesaikan dulu semuanya, dan mereka juga pasti memahami proses ini,” kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Read More
banner 300x250

Terkait PKB dan Partai NasDem yang telah sepakat membentuk Timnas pemenangan AMIN pun, HNW mengaku tak ada masalah. Dia yakin PKB dan NasDem akan mendiskusikan ke PKS setelah PKS menggelar Musyawarah Majelis Syuro.

“Ya tentu ini kan babnya masalah formalnya, masalah formal tentu semua akan diselesaikan dulu di PKS dulu, setelah itu akan berjalan secara bersama-sama dan saya yakin itu semuanya hanya faktor waktu saja,” ujarnya.

“Jadi nggak ada masalah dengan apa yang udah dirapatkan di NasDem dan PKB, dan saya yakin mereka juga akan mengkomunikasikannya ke PKS, dan pastilah sikap keputusan akhir akan diambil bersama-sama secara kesetaraan tidak ada yang kemudian akan mendikte yang lain, semuanya pasti akan saling menerima dan saling menguatkan,” tambahnya.

Sebelumnya, PKB bersama Partai NasDem sepakat membentuk timnas pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). PKB dan Partai NasDem juga sepakat jika nama koalisi tetap Koalisi Perubahan.

“Nama koalisi dari pasangan Anies Baswedan dan Gus Imin ini adalah Koalisi Perubahan,” kata Sekjen PKB Hasanuddin Wahid usai rapat konsolidasi di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

“Yang kedua Alhamdulillah kami juga sudah membuat, memutuskan, menetapkan, kita bikin timnas pemenangan AMIN. Jadi namanya Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan),” sambungnya.

Hasanuddin mengatakan Timnas Pemenangan AMIN akan menjadi tulang punggung dalam meraih dukungan masyarakat. Dia mengatakan untuk anggota Timnas Pemenangan AMIN akan ditentukan kemudian.

Hasanuddin juga mengatakan untuk kapten Timnas Pemenangan AMIN tidak akan berasal dari PKB maupun NasDem. Dia menyebut sudah ada beberapa usulan nama untuk kapten Timnas Pemenangan AMIN.

“Nama-nama dan sebagainya, kalau kapten nanti insyaallah kaptennya itu pasti akan membuat media senang. Yang pasti bukan dari PKB atau NasDem, insyaallah kaptennya di luar dari dua partai ini,” jelasnya.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply