Jubir PKS : Zulfan Jangan Ajari Ikan Berenang, Koalisi Perubahan Solid Dan Optimis Anies Menang

Foto : pks
banner 468x60

JAKARTA, Eks politikus Partai NasDem Zulfan Lindan ragu Anies Baswedan bakal resmi jadi capres dan menyarankan Anies berkomunikasi dengan ketua umum (ketum) di luar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). PKS yang mengusung Anies mengkritik balik Zulfan Lindan.

“Zulfan jangan ngajari ‘ikan berenang’. Komunikasi sudah dilakukan partai pengusung dan tim, Insyaallah Koalisi Perubahan solid dan optimis menang,” kata juru bicara PKS Muhammad Iqbal.

Read More
banner 300x250

Iqbal mengatakan Anies menjalin komunikasi dengan ketua umum partai lain di luar Koalisi Perubahan. Ia menyebut pihaknya juga terbuka untuk melakukan silaturahmi.

“Komunikasi sudah dan terus dilakukan dengan partai lain,” tutur Iqbal.

Ia lantas menanggapi pernyataan Zulfan yang ragu Anies bakal melangkah ke Pilpres 2024. PKS, kata Iqbal, justru optimis Anies bisa menjadi presiden di Pemilu mendatang.

“Saat ini hanya Anies yang sudah memegang tiket dari 3 partai koalisi yang memenuhi syarat pencapresan, PKS optimis Anies bisa menjadi presiden,” tutur Iqbal.

Menurut Iqbal, keraguan Zulfan hanya ingin melemahkan kesolidan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan. “Bagian dari upaya melemahkan koalisi,” sambungnya.

Zulfan sebelumnya menjelaskan Anies hanya membangun komunikasi di internalnya. Khususnya dengan tiga partai anggota koalisi yaitu NasDem, PKS, Demokrat.

“Artinya begini, dia bermain safety dengan kalangan-kalangan dia sendiri. Harusnya kan keluar tuh, dia coba dekati misalnya Prabowo kan nggak ada salah, kenapa mesti partai. Anies kan bisa juga silaturahim ke tempat Prabowo. Anies juga bisa datang ketemu dengan Ketua Umum Golkar, dengan Muhaimin,” kata Zulfan di acara Adu Perspektif detikcom X Total Politik, dengan tema Asa Anies di Tengah Munculnya Koalisi Besar, Senin (17/4).

Menurutnya komunikasi dengan tokoh di luar partai koalisi, akan membantu memberikan masukkan soal cawapres. Terlebih Anies sudah diberikan wewenang untuk memilih cawapresnya.

“Kan dia sudah diserahkan untuk menentukan cawapres, kenapa partai lagi yang datang-datang. Capres kan bukan antar partai lagi tapi Anies sebagai representasi koalisi untuk bertemu dengan ketua umum,” ucapnya.

Zulfan Ragu Anies Resmi Jadi Capres

Zulfan menilai sampai saat ini belum ada progres soal deklarasi resmi Anies dan calon wakil presidennya.

“Sampai sekarang, konsisten tidak yakin bahwa piagam itu (Koalisi Perubahan) secara sungguh-sungguh untuk mencapreskan Anies,” kata Zulfan.

Zulfan pun meragukan soal penetapan Cawapres menjadi otoritas dari Anies. Zulfan menilai ada kebingungan Anies untuk menentukan cawapresnya.

“Apalagi soal cawapres kita serahkan kepada Anies, makin nggak mungkin lagi Anies menentukan siapa cawapresnya, bingung sendiri. Dia sendiri masih bingung, ‘gue capres apa enggak sih,’ disuruh lagi menentukan Cawapres, makin bingung lagi,” katanya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply