Ini Jawaban Partai PKS Apakah Berkoalisi Atau Oposisi

Foto: pks
banner 468x60

JAKARTA, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan sikap yang jelas untuk berkoalisi dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau tetap menjadi oposisi. Saat ini, PKS masih memperhatikan dinamika politik yang terjadi.

“Masuk atau jadi oposisi, atau masuk ditugaskan untuk oposisi boleh,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi kepada wartawan saat berkunjung ke Nasdem Tower, Rabu (24/4/2024). 

Read More
banner 300x250

Adapun ditanya kecondongan sikap PKS, Aboe mengatakan akan melihat-lihat terlebih dahulu kondisi dinamika politik untuk kemudian mengambil keputusan. “Kita lihat dialognya nanti ya,” tuturnya. 

Saat disinggung soal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra yang sudah menyatakan akan bekerja sama untuk ke depan, Aboe kembali menegaskan akan mengamati dahulu. Namun ia menyebut tidak akan berbeda jauh.

“Ya sudahlah, kita semua enggak jauh-jauh berbeda lah ya, beda-beda tipis lah, artinya nanti lihat saja. Bukan masalah menyusul-menyusul, inikan dialog, dialog itu kan berkembang, berkembang situasinya dan segala situasi sebagainya,” tegasnya.

“Kita lihat dulu, kalau kita mau masuk ya silahkan saja kita lihat dulu kita juga enggak ada masalah,” lanjutnya. (rep)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply