Golkar Dan PAN Dukung Prabowo, Jokowi: Saya Bukan Ketua Partai, Saya Presiden

Foto: Presiden Jokowi (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
banner 468x60

JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara perihal Partai Golkar dan PAN yang melabuhkan dukungannya ke bakal calon presiden (capres) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jokowi mengatakan hal itu merupakan urusan partai-partai politik.

“Ya itu urusannya partai-partai lah. Urusannya Golkar, urusannya PAN, urusannya Gerindra, urusannya PKB. Itu urusannya partai-partai,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023).

Read More
banner 300x250

Jokowi mengaku tidak ada komunikasi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan maupun Ketum Golkar Airlangga sebelum deklarasi tersebut. Dia kembali menekankan bahwa itu bukan urusannya.

“Ndak, ndak. Itu urusan mereka. Urusan koalisi, urusan kerja sama,” ujarnya.

“Saya bukan ketua partai. Saya presiden,” imbuh Jokowi.

Saat ditanya, apakah dengan dukungan parpol koalisinya terbelah ke Prabowo dan capres usungan PDIP Ganjar Pranowo, Jokowi mengatakan tidak ada yang berubah dengan koalisi dan menterinya.

“Ya tetep,” ujarnya.

“Tetep. Aman amin,” imbuh Jokowi.

Sebagai informasi, PAN dan Golkar telah mendeklarasikan dukungannya ke Prabowo. Mereka bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB. Sementara, PDIP dan PPP mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply