Gelar Apel Siaga Perubahan Di GBK 16 Juli, Nasdem: Acara Internal

Foto: parlementaria
banner 468x60

JAKARTA, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akan menggelar konsolidasi internal 16 Juli di GBK menjelang Pemilu 2024. NasDem memastikan acara ini tak akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena bersifat internal.

“Bukan tidak diundang (Presiden Jokowi), ini internal Partai NasDem,” kata Ketua Bidang Komunikasi dan media Partai NasDem, Charles Meikyansah, Kamis (6/7/2023).

Read More
banner 300x250

Charles mengatakan rencananya akan ada ribuan kader yang meramaikan acara ini. Kader NasDem direncanakan datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Insyaallah pada tanggal 16 Juli 2023 kita akan menggelar Apel Siaga Perubahan Partai NasDem. Ada ribuan kader yang akan menghadiri dan meramaikan acara,” tutur Charles.

“Kader yang akan menghadiri Apel Siaga Perubahan berasal dari berbagai wilayah terutama DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera dan daerah lainnya. Selain itu, para bacaleg juga diperintahkan untuk membawa para pendukungnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi XI DPR ini menjelaskan jika acara konsolidasi menjadi penting lantaran Pemilu 2024 tinggal 8 bulan lagi. DPP NasDem memerlukan konsolidasi internal lebih awal untuk mengecek dan melihat secara langsung bagaimana kesiapan mesin partai dan seluruh caleg dalam menghadapi Pilleg dan Pilpres 2024.

“Kita mau menghadapi kontestasi yang ketat dan keras, maka, kita perlu mengetahui kekuatan pasukan kita. Karenanya, kita cek satu persatu infrastruktur partai,” katanya.

Dalam acara konsolidasi internal nanti, seluruh kader akan mendengarkan orasi politik dan pengarahan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta pidato bacapres KPP Anies Baswedan. Anies akan membeberkan ide-ide baru dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan bangsa Indonesia selama ini.

“Kita juga meminta maaf kepada masyarakat jika pada saat acara nanti akan menimbulkan kemacetan dan lainnya,” pungkasnya. (det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply