Ganjar-Mahfud Klaim Unggul Di Exit Poll, Gibran: Oh nggih, Selamat

Foto: umsu
banner 468x60

SOLO, Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memberikan selamat terkait klaim Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang merasa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul di pencoblosan luar negeri, yang lebih dulu dihelat daripada di Indonesia pada 14 Februari 2024. Bentuk kemenangan itu merujuk data exit poll di beberapa negara.

Gibran yang masih berstatus wali kota Solo menanggapi santai kemenangan Ganjar-Mahfud. Dia pun memberi selamat atas kemenangan pasangan nomor urut 3 itu. “Oh nggih selamat, selamat,” kata Gibran usai acara pembekalan linmas se-Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024).

Read More
banner 300x250

Hanya saja, ketika dikonfirmasi tentang KPU RI yang telah membantah hasil exit poll, ia meminta awak media untuk menanyakan langsung kepada penyelenggara pemilu tersebut. Meski begitu, Gibran memilih memberi selamat atas kemenangan exit poll. “Ya tanya KPU, ya selamat kalau exit poll,” ucap Gibran.

Sebelumnya, capres Ganjar Pranowo mengaku sudah mendengar kabar hasil pencoblosan oemilu di luar negeri. Dia mengapresiasi hasil sementara di luar negeri berdasarkan exit poll yang sudah dirilis.

“Siapkan saksi-saksi untuk nanti tanggal 14 Februari harus menunggu. Terus siap-siap untuk menunggu seluruh perhitungan persis yang disampaikan teman-teman pagi tadi di New York menyampaikan kepada saya ‘kita melakukan exit poll sendiri, Mas’, hasilnya luar biasa, Belanda sama, Jerman sama,” kata Ganjar di Kota Solo, Ahad (11/2/2024).(rep)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply