Legenda Liverpool Dukung Penuh Xabi Alonso Gantikan Klopp

Foto: reuters
banner 468x60

LIVERPOOL, Legenda Liverpool, Jamie Carragher, meyakini Xabi Alonso sebagai sosok yang paling cocok menggantikan Juergen Klopp di Anfield. Begini alasannya.

Klopp dipastikan cabut dari Liverpool akhir musim ini. Manajer asal Jerman itu mengambil cuti sabatikal setelah hampir 9 tahun membesut Merseyside Merah.

Read More
banner 300x250

Beberapa nama pelatih pun masuk bursa calon pengganti Klopp. Salah satu yang paling digadang-gadang adalah Xabi Alonso.

Pelatih Spanyol itu lagi dalam tren positif bersama Bayer Leverkusen. Die Werkself di bawah Xabi belum terkalahkan bersama dan memuncaki klasemen Liga Jerman.

Xabi Alonso juga punya tautan sejarah bersama Liverpool. Dia pernah berkarier di Anfield semasa menjadi pemain pada 2004-2009 dengan mempersembahkan titel Liga Champions dan Piala FA.

Jamie Carragher pun mendukung penuh apabila Xabi ditunjuk sebagai manajer Liverpool pengganti Klopp. Dia tak mempermasalahkan gaya permainan tim Xabi yang cenderung mirip Manchester City asuhan Pep Guardiola.

“Liverpool adalah tim yang bermain langsung. Mereka bergerak cepat, mereka lebih banyak menggunakan serangan balik,” kata Carragher, dilansir dari Daily Mail.

“Bayer Leverkusen, tim ini dan mungkin pengaruhnya, seperti Pep Guardiola [dibandingkan Klopp]. Ini lebih ke Manchester City – karena dia pernah jadi manajernya [Xabi],” dia menambahkan. Xabi memang pernah dilatih Guardiola di Bayern Munich.

“Namun jika Xabi Alonso menjadi manajer Liverpool, dan saya pikir dia akan melakukannya, saya sebenarnya merasa Liverpool cukup beruntung Juergen Klopp pergi saat ini. Waktu bagi Xabi Alonso untuk turun tangan sudah sempurna dengan pekerjaan yang dia lakukan,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply