Cawapres No 1 Ingin Prioritaskan Kesejahteraan Guru Ponpes Dan Pendidikan Santri

Foto : pkb
banner 468x60

JAKARTA, Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, berbicara mengenai visi misinya dalam kontestasi Pilpres 2024. Salah satunya, yakni meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Hal itu dikatakan Cak Imin saat bersilahturahmi bersama para kiai dan babaib di Probolinggo, Jawa Timur. Ditempat itu, Cak Imin juga menerima dukungan dari habaib ulama dan guru ngaji se-Probolinggo Raya untuk kontestasi Pilpres 2024.

Read More
banner 300x250

“Hari ini para kiai, para Habaib, di Probolinggo bersatu dalam upaya untuk pemenangan AMIN,” ujar Gus Imin dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

“Alhamdulillah Kiai Salman yang menjadi bagian dari pemimpin dan panutan kita, memimpin langsung dan mendukung AMIN. Insyaallah dukungan ini menjadi semakin optimis,” sambung Cak Imin.

Lebih jauh, Cak Imin mengungkapkan bahwa AMIN bertekad memberikan perhatian lebih pada pesantren dan peningkatan mutu kualitas pendidikan. Diantaranya peningkatan infrastruktur pendidikan, beasiswa hingga insentif guru.

“Salah satu cita-cita kami adalah bahwa para santri, pondok pesantren, benar-benar mendapatkan perhatian dan kita memiliki tekad selain memberikan beasiswa yang banyak, membantu infrastruktur pendidikan, insentif pada guru-guru, akan kita tingkatkan semaksimal mungkin sehingga pendidikan menjadi prioritas,” terangnya.

Karena itu, dia mengatakan, dukungan penuh dari para kiai dan ulama sangat penting. Terlebih, lanjutnya, untuk memenangkan AMIN di Jawa Timur.

“Amin amin. Insyaallah dukungan semakin banyak, Jawa Timur insyaallah semakin optimis,” kata Cak Imin.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply