Belasan Ribu Orang Hadir Di Konser Indonesia Maju Prabowo-Gibran Di Kabupaten Agam

Foto: kaba21
banner 468x60

JAKARTA, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Sumatra Barat (Sumbar) memulai Konser Roadshow Indonesia Maju Prabowo-Gibran se-Sumbar perdana di Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Belasan ribu orang disebut hadir dalam kegiatan tersebut.

Konser Indonesia Maju di Sumbar dimulai pada Senin (22/1) malam. Konser akan diisi oleh sejumlah artis Minang dan nasional sampai hari tenang jelang Pemilu.

Read More
banner 300x250

Untuk di Lubuk Basung, dibuka oleh artis Minang yang sangat populer Ratu Sikumbang dan Kintani. Alunan suara merdu mereka membuat massa bernyanyi diselingi dengan orasi atau pidato politik dari juru kampanye Partai Gerindra. Lagu viral Prabowo-Gibran yaitu ‘Gemoy’ terus menyemangati warga.

Kegiatan diramaikan orasi dan kedatangan Caleg DPR RI Dapil Sumbar II Ade Rezki Pratama, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua DPC Gerindra Agam yang juga Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Calon Anggota DPRD Sumbar Dapil 3 (Agam dan Bukittinggi) yang juga mantan Bupati Agam dua periode Indra Catri, Caleg DPRD Sumbar Dapil 3 Rinal Wahyudi dan lainnya.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar Andre Rosiade mengatakan kegiatan kampanye dengan konsep Konser Roadshow 19 Kabupaten-Kota di Sumbar ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Acara ini berlangsung meriah.

“Alhamdulillah, acara perdana digelar di Lubuk Basung, Kabupaten Agam sukses dan warga membeludak. Belasan ribu orang turut hadir,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar dalam keterangan yang diterima, Selasa (23/1/2024).

Menurut Andre, meski tidak dihadiri pasangan calon nomor urut 2 Prabowo dan Gibran, tapi semangat warga mengikuti acara ini sangat besar. Bahkan massa terlihat sampai ke jalan-jalan karena padatnya yang datang. Yang pasti, suasana gembira masyarakat sekitar lokasi begitu kentara.

Dia mengatakan acara di lapangan parkir Pasar Padang Baru Lubuk Basung itu menjadi sejarah awal dimulainya kemenangan Prabowo-Gibran di Sumbar.

“Sedianya konser ini akan kita gelar di lapangan GOR Agam. Tapi karena kelompok dari paslon lain ingin memakai GOR tersebut, konser ini dipindah ke lokasi lain. Alhamdulillah kegiatan kampanye ini tetap ramai dihadiri oleh warga walaupun tanpa kehadiran pak Prabowo dan mas Gibran,” kata Caleg Gerindra DPR RI Dapil Sumbar 1 ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Agam Novi Irwan menyebut kegiatan ini tidak hanya sekadar konser dan kampanye saja, tapi juga melibatkan 100 UMKM yang memadati lokasi di sekitar acara. Dia menilai acara ini menguntungkan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah ramai dan menguntungkan juga bagi UMKM. Kami melihat masyarakat senang. Karena konser ini juga mewadahi banyak UMKM. Banyak yang yakin tetap memilih Prabowo bersama keluarganya. Ada yang hadir berkeluarga bahkan ada yang datang satu kompleks diboyong,” kata Novi.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply