Anies : Syarat Untuk Cawapres, Partainya Wajib Dari Bagian Koalisi

Foto : nasdem
banner 468x60

JAKARTA, Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengatakan cawapres yang akan mendampinginya harus berada dalam satu koalisi. Anies mengatakan jika ada usulan nama cawapres dari partai lain, maka harus masuk koalisi terlebih dulu.

“Kalau ada aspirasi untuk mengusulkan seseorang dari partainya, maka partainya harus menjadi bagian dari koalisi,” ujar Anies di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023).

Read More
banner 300x250

Anies mengatakan jika berbeda koalisi akan menjadi tidak adil. Menurutnya, jika cawapres yang akan mendampinginya berada di luar dari koalisi, maka akan sulit terjadi.

“Kalau tidak menjadi bagian dari koalisi, ya tidak fair. Itu kan prinsip yang sangat sederhana,” katanya.

Menurut Anies, yang akan mendampinginya sebaiknya berada di dalam koalisi yang sama. Anies mengatakan jika dalam satu koalisi, maka kemungkinan dipertimbangkan lebih besar.

“Kalau terkait dengan pimpinan partai atau anggota partai, maka mereka yang berada di dalam koalisi otomatis,” ungkap Anies.

Partai NasDem sebelumnya mengatakan ada lima nama yang menjadi bakal calon wakil presiden untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan. Kelima nama itu akan menjalani taaruf alias masa perkenalan dengan Anies.

“Kami sekarang sudah ada yang disampaikan oleh Mas Sugeng kemarin lima nama yang mengerucut itu dalam proses kita akan bangun taaruf dengan capres,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Jaksel, Jumat (5/5).

Dia mengatakan lima bakal cawapres itu disiapkan untuk lima skenario. Willy enggan menyebut nama-nama bakal cawapres itu.

“Jika kondisinya seperti ini yang kompatibel atau yang presisi mendampingi Pak Capres bagaimana. Jika kondisinya, jadi lima nama itu berdasarkan lima skenario,” ujarnya.

Dia menyebut lima nama itu muncul dari proses diskusi mendalam. Willy menyatakan cawapres Anies bukan hasil kawin paksa.

“Bukan kawin paksa, kami masih punya waktu bangun chemistry. Ini bukan ada order dipaksakan dijodohin, nggak. Ini datang dengan penuh cinta dan kasih,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply