Google Dikabarkan Akan Rilis HP Layar Lipat Pixel Fold Pekan Depan

Front Page Tech
banner 468x60

JAKARTA, Rumor soal kehadiran ponsel layar lipat Google Pixel Fold ternyata benar adanya. Menariknya, kehadiran ponsel ini dibocorkan sendiri oleh Google.

Bertepatan pada Star Wars Day jatuh pada 4 Mei kemarin, Google mengunggah video teaser singkat Pixel Fold di Twitter dan YouTube. Pixel Fold sendiri kabarnya akan diluncurkan pekan depan di ajang Google I/O 2023 pada 10 Mei.

Read More
banner 300x250

Dalam video super singkat itu terlihat ponsel layar lipat yang terbuka seperti buku, dengan desain mirip Samsung Galaxy Z Fold series. Namun secara dimensi terlihat lebih pendek, mirip Oppo Find N series.

Bilah kamera di bagian belakangnya mirip seperti ponsel Pixel lainnya, tapi tidak begitu menonjol. Jika dilihat dari jumlah cutout-nya, sepertinya Pixel Fold akan dilengkapi tiga kamera belakang.

Sementara itu, di layar utamanya tidak terlihat kamera depan, yang artinya antara Google menggunakan kamera di bawah layar atau memanfaatkan bezel yang cukup tebal untuk menyembunyikannya, seperti dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (6/5/2023).

Meski wujudnya tidak lagi menjadi misteri, masih banyak yang belum diketahui tentang Pixel Fold termasuk spesifikasi dan harganya. Menurut bocoran dari CNBC, Pixel Fold akan memiliki layar eksternal berukuran 5,8 inch yang jika dibuka akan berubah menjadi tablet berukuran 7,6 inch.

Ponsel layar lipat itu akan menggunakan chipset Tensor G2 seperti Pixel 7 series, memiliki bobot sekitar 280 gram, dan memiliki engsel paling tahan lama pada ponsel layar lipat.

Google Pixel Fold diprediksi meluncur dengan harga yang fantastis, yaitu USD 1.700 atau Rp 24,7 jutaan. Sedikit lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold 4 yang dijual dengan harga mulai dari USD 1.799 di Amerika Serikat.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply