Selangkah Lagi, WhatsApp Akan Rilis Fitur Chatbot AI

Foto: hello24
banner 468x60

JAKARTA, Beberapa waktu yang lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan akan merilis chatbot kecerdasan buatan (AI) di WhatsApp. Kini fitur tersebut mulai diuji coba dan sepertinya akan rilis dalam waktu dekat.

WABetaInfo melaporkan fitur chatbot AI mulai menampakkan diri di aplikasi WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.24.26. Fitur baru ini sudah tersedia untuk sejumlah beta tester dan akan digulirkan ke lebih banyak pengguna dalam waktu dekat.

Read More
banner 300x250

Screenshot yang dibagikan WABetaInfo menunjukkan tombol jalan pintas atau shortcut untuk memulai chatting dengan AI. Tombol itu berada di atas tombol pesan baru di tab Chats di aplikasi WhatsApp.

Tombol chat AI memiliki ikon berbentuk bulat yang mirip seperti logo Microsoft Cortana. Begitu diketik, tombol ini akan langsung membuka halaman untuk chatting dengan AI.

Dengan tombol jalan pintas ini, memanggil chatbot AI di WhatsApp bisa jadi lebih gampang. Sebelumnya tombol ini tersembunyi di daftar kontak, seperti dikutip dari Android Police, Minggu (19/11/2023).

Saat mengumumkan fitur ini pada September lalu,WhatsApp mengatakan fitur chat AI memungkinkan pengguna bercakap-cakap dengan asisten AI Meta. Meta Pengguna diklaim bisa meminta AI untuk merencanakan liburan, menjawab pertanyaan, dan menjelajahi internet dengan bantuan Microsoft Bing.

Saat ini fitur chatbot AI di WhatsApp baru tersedia untuk beta tester tertentu saja. Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur ini untuk semua pengguna.

Selain chatbot AI, WhatsApp juga akan kedatangan dua fitur lain yang ditenagai oleh kecerdasan buatan generatif yaitu fitur untuk membuat stiker menggunakan AI dan Photorealistic Image Generation yang bisa menciptakan gambar realistis.

Semua fitur AI yang akan hadir di WhatsApp diotaki oleh Llama 2, model AI open source terbaru dari Meta. Model ini dirancang untuk menciptakan gambar dan kode berdasarkan prompt dalam bentuk teks yang dikirimkan pengguna.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply