Tugas Khusus Puan dari Megawati

Ketua DPR RI Puan Maharani (ANTARA/Istimewa)
banner 468x60

JAKARTA, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tugas khusus kepada Ketua DPR RI yang juga kader PDIP, Puan Maharani untuk bertemu dengan Ketum Parpol. Partai Gerindra menilai hal tersebut sebagai bagian dari dinamika politik.

“Saya rasa dinamika politik itu kan memang begitu, saling mengunjungi, saling silaturahmi, saling penjajakan. Dan itu merupakan hak dari calon maupun partai politik untuk saling bersilaturahmi maupun penjajakan,” kata Ketua DPP Harian Gerindra, Sufmi Dasco saat dihubungi, Minggu (26/6/2022).

Read More
banner 300x250

Dasco mengatakan Gerindra menyambut baik apabila Puan hendak bertemu Ketum mereka, Prabowo Subianto. Dia menyebut pertemuan keduanya merupakan hal biasa dalam dunia politik yang perlu diapresiasi. “Oleh karena itu kami menyambut baik tugas khusus yang disampaikan tadi, itu adalah hal yang biasa dalam perpolitikan dan patut diapresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, NasDem menyatakan siap menyambut baik apabila Puan ingin bertemu dengan ketum mereka, Surya Paloh. “NasDem dengan PDIP itu kan memang sahabat kita dalam pemerintahan selama 10 tahun, jadi kerjasama itu bukan hal yang tidak mungkin dalam Pemilu 2024 ini karena kita terbukti sudah bekerja sama selama 10 tahun jadi tidak ada batasan, tidak ada sekat yang membuat kita untuk tidak bekerja sama,” kata Waketum NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Minggu (26/6/2022). “Jadi kalau Mbak Puan memang berkeinginan untuk ketemu Ketua Umum, pasti akan diterima dengan sangat baik,” lanjutnya.

PAN, partai koalisi yang baru saja mendapat jatah kursi Menteri di kabinet Jokowi juga menyambut baik dan antusias. “PAN menyambut baik dan antusias jika bersilaturahmi dengan Mbak Puan Maharani yang saat ini mendapatkan tugas dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Bu Megawati untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan partai politik,” Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Minggu (26/6/2022). Viva mengungkapkan pada dasarnya latar PDIP dan PAN relatif tidak ada perbedaan. Sama-sama nasionalis dan menghargai keberagaman.

Perihal tugas khusus dari Megawati itu diungkap oleh Puan sendiri. Ia harus menemui para ketum parpol untuk menjajaki kerja sama PDIP menjelang pemilu 2024. “Kerja sama dengan partai lain kita akan jajakin,jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap nggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana, Ibu Megawati sudah bertemu semua ketua umum partai, cuma bersilaturahmi,” kata Puan Maharani di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6).

Meskipun sudah mengungkap tugas khususnya dari sang ketum, tapi Puan belum membocorkan kapan bakal menemui para ketum parpol. Termasuk parpol mana yang akan ia datangi. “Nanti juga, saya sudah ditugaskan oleh Ibu Ketua Umum sebagai Ketua DPR, bersilaturahmilah dengan semua ketua umum. Kemarin kita baru saja selesai rakernas, sekarang sudah acara ini, cuma masalah waktu saja,” ujar Puan.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply