Soal Konsorsium Proyek Meikarta DPR Ingin Panggil CEO Lippo Grup

Ilustrasi Meikarta
banner 468x60

JAKARTA, Kalangan dewan mempertanyakan konsorsium yang bekerja sama dengan PT Lippo Karawaci dan PT Mahkota Utama Sentosa dalam proyek Meikarta.

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade bahkan menduga jika konsorsium tersebut merupakan perusahaan cangkang dari Lippo Grup sendiri.

Read More
banner 300x250

“Saya ingin tahu konsorsium yang dimaksud itu siapa saja? Tadi kan bapak sebut ada 10 perusahaan konsorsium itu, nah itu siapa kami mau datanya,” tegas Andre dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisaris Lippo Grup.

“Jangan-jangan itu konsorsium malah perusahaan cangkang dari Lippo di luar negeri,” sambungnya.

Tudingan ini dilontarkan Andre, lantaran merasa aneh dengan sikap Lippo Grup yang tidak nampak melakukan aksi koorporasi kepada para konsorsium yang melakukan pelanggaran dengan tidak menyelesaikan proyek.

“Setahu saya kalau konsorsium itu tinggalkan proyek ada penalti dan gak mungkin kalau gak dikejar terus sampai mana pun. Tapi kalau perusahaan cangkang ya mungkin seperti ini jadinya,” tegas Andre.

Politikus Gerindra itu pun bahkan menegaskan jika pihak Lippo tidak bisa menjelaskan maka perlu dilakukan pemanggilan kepada CEO PT Lippo Cikarang John Riady.

“Kalau memang bapak gak mampu jawab, ya kami akan agendakan pemanggilan John Riady kesini,” tegas Andre.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply