Siapa Lebih Tajam? David da Silva atau Michael Krmencik

Persib Bandung vs Persija Jakarta: David Da Silva atau Michael Krmencik lebih jago? (Foto: persib.co.id)
banner 468x60

JAKARTA, Persib Bandung vs Persija Jakarta akan menjadi panggung adu tajam dua striker tajam. Antara David da Silva dengan Michael Krmencik siapa yang lebih jago membobol gawang lawan? Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1/2023), Persib vs Persija digelar. Laga itu kickoff pada pukul 15.30 WIB, maju sejam dari yang direncanakan.

Persib mempunyai satu penyerang tajam, David da Silva. Eks pemain Persebaya Surabaya itu sudah mengemas sebanyak 13 gol dalam 15 penampilan bersama Maung Bandung musim ini.

Read More
banner 300x250

Dalam laga-laga bersama Persib musim ini, David da Silva baru empat kali gagal menjaringkan bola ke gawang lawan. Bhayangkara FC, PSM Makassar, Persis Solo, dan Persikabo 1973 menjadi tim-tim yang gagal dibobol oleh David da Silva.

Saat Persib ditangani oleh Luis Milla, David da Silva menjadi pemain yang paling subur. Sejauh sembilan pertandingan, dia mampu mencatatkan tujuh gol.

David da Silva juga mempunyai rekor bagus saat melawan Persija. Dalam dua pertandingan, dia membukukan dua gol dan dua assist. Dua gol dicetak David da Silva saat membawa Persib menang 2-0 atas Persija dalam lanjutan Liga 1 musim lalu.

Sementara di kubu Macan Kemayoran, Krmencik yang menjadi andalan di lini depan. Penyerang asal Republik Ceko itu sudah mencetak lima gol untuk Persija Jakarta.

Semua gol Krmencik itu dicetak dalam empat pertandingan. Dia membobol gawang lawan saat Macan Kemayoran melawan Persikabo 1973, Arema FC, Bhayangkara FC (2 gol), dan Barito Putera.

Krmencik jelas dalam kondisi bugar karena sanksi larangan bertanding. Dia mendapatkan hukuman berat setelah meludahi pemain Borneo FC, Diego Michiels. Khusus untuk Persib vs Persija, hukuman itu tak berlaku karena merupakan laga tunda.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sopian Hadi, menyebut bahwa kehadiran Krmencik menjadi tambahan tenaga di lini depan. Apalagi, Abdulla Yusuf Hela absen karena memperkuat Timnas Bahrain.

“Kehadiran Krmencik di tim kami tentu saja sangat menambah kekuatan bagi kami, sudah jelas dia striker utama tim kami seperti itu,” kata Sopian Hadi

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply