Shin: Australia Tim Yang Kuat, Tapi Kami Sudah Persiapkan Mental Dan Bekerja Keras

Foto: pssi
banner 468x60

DOHA, Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong bereaksi setelah pasukannya bertemu Australia U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda unggul 1-0 atas Olyroos di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB. 

Sebuah kemenangan penting. Namun itu tidak membuat STY jemawa. Pertama-tama, ia memuji kualitas lawan.

Read More
banner 300x250

“Australia tim yang kuat secara fisik. Para pemainnya memiliki kemampuan bagus dari sisi kecepatan, skill individu dan teknik. Sedari awal, kami sudah memprediksi ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan memang seperti itu,” kata juru taktik berusia 53 tahun itu, dalam konferensi pers.

Ia benar-benar mengasah mental bertanding anak asuhnya. STY meminta Rizky Ridho dan rekan-rekan agar tidak mudah menyerah. Hasilnya terlihat di lapangan.

Semua bahu membahu bekerja sama. Baik itu ketika menyerang maupun saat bertahan. Selepas jeda, rival sangat  dominan. Garuda Muda berhasil meredam semua serangan tim polesan Tony Vidmar.

“Saya meminta para pemain untuk menyiapkan mental yang kuat. Pemain melakukan dengan baik.  Mereka bekerja sangat keras. Tim kami terus berkembang. Itu menjadi salah satu kunci kami bisa menang atas Australia,” ujar STY.

Fakta unik tercipta di pertandingan ini. Indonesia seperti memiliki ikatan positif dengan Stadion Abdullah bin Khalifa. Pasalnya di arena tersebut, awak merah-putih mengalahkan Vietnam di  Piala Asia  2023, pada Januari 2024 lalu.

Saat itu dengan tim senior. Sekarang, Tim U-23 berjaya atas salah satu raksasa di  Piala Asia U-23 2024. Hasil demikian membuat peluang  Marselino Ferdinan dan rekan-rekan untuk melaju ke tahapan selanjutnya, semakin terbuka lebar.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Yordania U-23 pada partai pamungkas di Grup. Duel tersebut juga dimainkan di Abdullah bin Khalifa Stadium. Tepatnya pada Ahad (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. 

Kemenangan  bisa membuat Garuda Muda melaju. Sementara, tuan rumah  Qatar U-23 yang sudah mengantongi tiket perempatfinal. Hasil imbang atas Yordanua, bisa tetap meloloskan anak asuh STY, asalkan di pertandingan lain, Australia gagal menang atas Qatar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply