Samsung Pamerkan Flex Hybrid Prototipe Baru Di Ajang CES 2023

Samsung Pamerkan Prototipe Gadget yang Layarnya Bisa Dilipat dan Digeser Foto: Samsung Display
banner 468x60

JAKARTA, Samsung Display memamerkan prototipe perangkat baru dengan layar yang bisa dilipat (foldable) dan digeser (slidable). Perangkat ini dipamerkan di ajang CES 2023 bersama sederet teknologi display lainnya.

Prototipe bernama Flex Hybrid itu memiliki sisi kiri yang bisa dibuka untuk menampilkan semua layarnya. Kemudian sisi kanannya bisa ditarik keluar untuk menampilkan lebih banyak layar.

Read More
banner 300x250

Samsung tidak mengungkap detail spesifikasi layar ini seperti resolusi atau tingkat kecerahan. Mereka hanya mengatakan Flex Hybrid dapat diperbesar dari layar 10,5 inch menjadi 12,4 inch, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (4/12/2023).

Selain itu rasio layarnya juga bisa diperluas dari 4:3 menjadi 16:10. Jika display ini menjadi kenyataan maka penggunanya bisa menikmati layar berukuran tablet saat dibuka, dan menggeser layar sebelahnya untuk menikmati film atau game di layar yang lebih besar.

Prototipe ini dirancang mengikuti konsep perangkat yang sudah dipamerkan oleh Samsung dalam beberapa tahun terakhir. Belum lagi ponsel layar lipat Galaxy Z Fold dan Z Flip yang sudah dirilis Samsung secara publik.

Tahun lalu Samsung juga memamerkan beragam konsep perangkat dengan layar lipat dan layar geser, tapi tidak ada yang menggabungkan layar lipat dan geser dalam satu perangkat seperti ini. Sampai saat ini, konsep-konsep tersebut juga belum dirilis sebagai produk yang bisa dinikmati konsumen.

Selain perangkat layar lipat dan geser,Samsung juga menampilkan dua prototipe layar geser dengan ukuran lebih besar. Layar geser ini berukuran 17 inch dan dirancang untuk laptop masa depan.

Flex Slidable Solo bisa diperluas dari layar OLED 14 inch menjadi 17,3 inch dengan menarik salah satu sisinya. Sedangkan Flex Slidable Duet bisa diperbesar dengan menarik ekstensi layar dari sisi kiri dan kanannya.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply