Rayon Se_Komisariat PMII UMIKA Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

banner 468x60

Bekasi,- Erupsi gunung Merapi Semeru di wilayah Lumajang, Jawa Timur pada hari Sabtu 4 Desember 2021 memberikan duka yang sangat mendalam bagi para korban. 22 orang meninggal dan 2,004 warga harus mengungsi akibat letusan gunung Merapi Semeru.

Pasca terjadinya Erupsi gunung Merapi Semeru, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) dari komisariat Universitas Mitra Karya cabang Kota Bekasi melakukan Aksi Galang Dana untuk membantu korban bencana alam tersebut.

Read More
banner 300x250

Aksi Galang Dana dimulai pada hari ini 8 Desember 2021 yang berlokasi di Lampu Merah TOL Bekasi Timur, Kegiatan dimulai pada pukul 13:00 sampai dengan Selesai.

Muhammad Imron selaku ketua Rayon Teknik mengatakan Kegiatan Aksi tersebut dilakukan atas bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan kepada para korban jiwa dan puluhan rumah warga yang terdampak erupsi letusan gunung Semeru tersebut.

“Aksi ini didedikasikan untuk korban Erupsi Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur, maka dari itu sebagai manusia yang memanusiakan manusia, mahasiswa sebagai agen of change, sudah sepatut nya mahasiswa turun ke jalan untuk melakukan aksi kemanusiaan, melalui aliansi rayon sekoimisariat Universitas Mitra Karya Kota Bekasi,” ungkapnya saat di menggalang dana, Bekasi, Rabu (8/2021).

Selain itu, Adnan Rasyid sebagai perwakilan Rayon FKIP juga mengungkapkan “aksi Galang dana ini merupakan suatu kesadaran mahasiswa dan sebagai agen perubahan dan aksi Galang dana ini merupakan suatu kesadaran sebagai manusia, sebagaimana hakikatnya manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, Dan saya sebagai mahasiswa tidak menutup mata dan tutup telingan atas terjadinya bencana alam tersebut.”tambahnya.

Serta disisi lain Muhamad Bayu selaku perwakilan dari Rayon FEBI menjelaslan. “Menurut saya aksi Galang dana ini suatu bentuk kesadaran mahasiswa sekaligus masyarakat untuk membantu sodara kita yang sedang terkena musibah di Lumajang, Jawa timur pada (4/12/21) atas Erupsinya gunung Semeru, maka sebab itu atas dasar kemanusiaan kami PMII Rayon FEBI, komisariat universitas mitra karya, melakukan Galang dana untuk para korban bencana di Lumajang, jawatimur.”tutupnya

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply