Mahasiswa Unsika Ajarkan Teknologi Digital Pada Guru KB-TKK Dian Iman Bogor

banner 468x60

Bogor, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Singa Perbangsa Karawang (Unsika) melaksanakan kegiatan mengajar teknologi digital kepada Guru KB-TKK Dian Iman Bogor, Jawa Barat pada Jumat 22 April 2022. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk membantu para Guru di KB-TKK Dian Iman yang mengeluh kesulitan dalam menggunakan teknologi digital terkhusus sosial media.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsika tersebut, beranggotakan Agstia Esa H, Destia Fitriana, Eva Evelina H.S, Mohammad Afin W, Nurfitri dan Windi Fitriyani S, mereka memutuskan untuk terjun langsung ke lokasi guna membantu para guru KB-TKK Dian Iman.

Read More
banner 300x250

Kegiatan yang dilakukan mulai dari mendaftarkan akun Instagram, mengajarkan cara memposting kegiatan di Instagram, mengajarkan cara membuat Power Point dengan animasi sampai dengan mengajarkan cara mengedit video baik itu mengedit pembelajaran maupun untuk mengedit video kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan di KB-TKK Dian Iman tersebut.

Mengingat bahwa, di era modernisasi saat ini penggunaan teknologi dalam dunia digital semakin berkembang, bukan hanya sebagai bahan ajaran namun juga publikasi bahkan hingga administrasi.

Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan mengenai pentingnya penggunaan teknologi digital dalam pendidikan, contohnya seperti penggunaan Instagram sebagai media promosi, publikasi dan sekaligus melihat perkembangan siswa dan sekolah. Kemudian guru-guru diajarkan bagaimana cara menggunakan media sosial, mulai dari membuat konten hingga mengunggahnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi yang bisa menunjang pembelajaran menjadi lebih menarik seperti aplikasi editing video dan power point. “kami sangat senang dan menerima penuh sukacita bantuan dari teman-teman semuanya” Ucap Ma’am Helen dan Mrs. Nur ketika salam perpisahan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply