Presiden Jokowi Nilai Erick Thohir Bawa Perubahan Di Sepakbola Indonesia

Foto: pssi
banner 468x60

BANDUNG, Presiden Joko Widodo memuji Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai meninjau proses seleksi tim nasional U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17.

Di bawah pimpinan Erick Thohir, menurut Jokowi, kini ada perubahan total di tubuh PSSI. Salah satunya dengan adanya seleksi timnas sehingga anak-anak muda Indonesia bisa memiliki kesempatan untuk berkompetisi di ajang internasional.

Read More
banner 300x250

“Saya kira manajemen di bawah PSSI dan di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin melihat,” kata Jokowi saat memberikan keterangan.

Menurutnya proses seleksi seperti yang dilakukan itu patut diapresiasi. Selain di Bandung, seleksi Timnas U-17 juga bakal dilakukan di sembilan kota lainnya di Indonesia.

“Saya tanya coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi? Hari ini 187 pemain dan tidak tahu berapa yang akan diambil. Kalau bagus semua ya diambil 187. Satu, dua, tiga, gitu, diambil,” kata Presiden.

Dia pun menargetkan Timnas Indonesia U-17 bisa lolos ke babak final Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Indonesia yang rencananya digelar mulai November.

“Ya, yang pertama bisa masuk penyisihan, syukur bisa masuk final, syukur bisa juara,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan seleksi yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat diikuti oleh peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Seleksi itu merupakan kesempatan bagi anak-anak yang memiliki tahun kelahiran 2006 hingga 2007.

“Kita bersyukur mendapat perhatian dari Pak Presiden dan kita bekerja sama dengan klub Persib, dibantu juga oleh Asprov (PSSI) Jawa Barat,” kata Bima.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply