Prabowo Tak Akan Pernah Lupa Dukungan Kaum NU

Cak Imin dan Prabowo bersalaman saat menghadiri istighasah nasional dan doa di Pondok Pesantren Bahlul Ulum Tambakberas, Jombang, Minggu malam 21 Mei 2023 | Foto: Humas PKB
banner 468x60

JAKARTA, Menhan Prabowo Subianto sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi tamu kehormatan dalam Istigasah Nasional dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan tidak akan pernah melupakan dukungan kaum NU.

Acara ini dihadiri Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, serta para kiai sepuh dari berbagai daerah. Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas dan kepada Kabupaten Jombang yang melahirkan para tokoh bangsa seperti KH Wahab Chasbullah, KH Hasyim Asy’ari dan KH Bisri Syansuri.

Read More
banner 300x250

“Tadi saya sudah nyekar ke situ (Makam keluarga Ponpes Mamba’ul Ma’arif). Karena sahabat saya Gus Imin, kalau sudah ke Jombang, tak berani kalau tidak nyekar ke orang tuanya. Gus Imin ini sudah menjadi kawan saya, kemarin-kemarin ini semakin dekat, kalau dulu teman dari jauh,” kata Prabowo.

Selain melahirkan para tokoh bangsa, lanjut Prabowo, banyak pihak di Jombang yang sudah mendukungnya dalam kontestasi pilpres. Dukungan tersebut akan datang ketiga kalinya untuk Pilpres 2024.

“Yang luar biasa adalah dukungan dari langit. Dukungan Gus Dur dari langit itu endak bisa diapa-apain. Karena itu ucapan Gus Dur, saya juga heran ya kan beliau sampai begitu, ya saya terima kasih beliau nilainya itu kepada saya,” jelas Prabowo merespons pujian Cak Imin.

Sebelum menutup sambutannya, Prabowo menyatakan tidak akan pernah melupakan dukungan kaum NU kepada dirinya. Ia lantas mendoakan NU selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Intinya adalah saya optimis, saya bersyukur dan saya tidak akan pernah lupa dukungan kaum Nahdlatul Ulama kepada saya dan para ulama terutama keluarga besar Jawa Timur, keluarga besar Jombang. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita sekalian dan melindungi keluarga besar Nahdlatul Ulama dalam kiprah perjuangannya untuk bangsa, negara dan umat yang kita cintai,” tandasnya. (dtkjtm)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply