Potter : Senang Kante Sudah Berlatih, Tapi Situasinya Rumit

N'Golo Kante sudah berlatih lagi, kapan main? (PA Images via Getty Images/Steven Paston - PA Images)
banner 468x60

LONDON, N’Golo Kante akhirnya berlatih lagi setelah lama dibekap cedera. Tapi, manajer Chelsea Graham Potter belum tahu kapan Kante bisa bermain.

Kante lebih banyak menghabiskan musim 2022/2023 di ruang perawatan yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2022. Kante cuma tampil dua kali, terakhir saat berimbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur 14 Agustus lalu.

Read More
banner 300x250

Dia sempat absen sebulan karena cedera hamstring, sebelum kambuh lagi sehingga harus menjalani operasi. Proses pemulihan cedera Kante terbilang lambat.

Absennya Kante mempengaruhi kekuatan lini tengah Chelsea, mengingat dia selalu jadi pilihan di sana. Potter selaku manajer pun belum bisa memanfatkan Kante.

Kabar baik pun datang untuk Potter terkait gelandang asal Prancis itu. Kante akhirnya sudah terlihat berlatih di Cobham sejak pekan lalu, setelah enam bulan absen.

Kante bahkan terlibat latihan bersama rekan-rekannya jelang duel kontra Borussia Dortmund di Leg II Babak 16 Besar Liga Champions tengah pekan ini.

Meski sudah berlatih, bukan berarti Kante akan langsung dimainkan. Sebab, Kante masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisinya seperti semula setelah absen cukup lama.

Sebab, Potter tak mau memaksa Kante untuk buru-buru bermain dan malah membuatnya cedera lagi.

“Situasi Kante cukup rumit karena dia sudah absen lama,” ujar Graham Potter seperti dikutip Daily Mail.

“Persoalannya sekarang adalah bagaimana kami bisa membuatnya kembali ke bentuk terbaiknya agar bisa bermain di Liga Inggris atau Liga Champions. Dia tentu tidak bisa bermain 90 menit dalam waktu dekat, tapi setidaknya senang bisa melihatnya kembali bersama kami.”

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply