Pertemuan Surya Paloh Dan Presiden Jokowi Bukti Hubungan Baik

Partai Nasdem Foto : Wikipedia
banner 468x60

JAKARTA, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikabarkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara kemarin sore. Ketua DPP NasDem Charles Meikyansyah mengungkapkan arahan Paloh usai bertemu dengan Jokowi.

Mulanya Charles mengatakan pertemuan Paloh dan Jokowi sudah direncanakan sejak lama. Namun, sebut dia, keduanya baru ada kesempatan bertemu.

Read More
banner 300x250

“Ya kalau dibilang mendadak sebenarnya nggak juga ya, karena itu udah beberapa hari ini lagi cari waktu yang tepat. Kemarin waktu yang ada, baik Pak Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem dengan Presiden Jokowi,” kata Charles saat dihubungi, Jumat (27/1/223).

Charles menilai ada banyak hal yang menjadi isi pembicaraan Jokowi dan Paloh. Namun dia menyerahkan kepada dua tokoh itu untuk menyampaikannya ke publik.

“Saya pikir kalau dua tokoh bangsa ini ketemu, presiden dengan bapak bangsa salah satunya dalam hal ini Pak Surya Paloh, saya pikir akan banyak sekali yang dibicarakan antara mereka berdua. Tapi inti pembicarannya, ya, karena mereka empat mata, saya pikir lebih elok yang ngomong mereka berdua ya,” ujar dia.

Charles mengungkapkan arahan Surya Paloh kepada kader masih tak berubah, yakni tetap mendukung koalisi pemerintahan Jokowi hingga habis masa jabatan.

“Nah kalau arahan-arahannya tetaplah kalau Pak Surya kan. Arahannya, ya, kita ini adalah koalisi kuat yang mendukung Pak Jokowi sampai 2024. Kalau hal-hal yang monumental lainnya saya kok lebih pas salah satu dari beliau yang lebih pas bicara, menyampaikan kepada kita,” kata Charles.

Meskipun demikian, Charles meyakini pertemuan Jokowi dan Paloh turut membahas masalah-masalah kebangsaan terkini. Menurutnya, hal ini lumrah dibahas oleh kedua tokoh tersebut.

“Ya kami juga sudah beberapa hal memang beliau sampaikan. Ya pertemuan ya pastilah ini masalah-masalah terkini dari kebangsaan, pastilah jadi pembahasan kedua tokoh ini kan. Dan saya pikir ini hal yang wajar banget dilakukan Pak Jokowi dan Pak Paloh,” kata dia.

Saat ditanya apakah Paloh menghadap Jokowi ke Istana karena urusan reshuffle kabinet, Charles ogah berkomentar. Dia menyerahkannya ke Paloh.

“Kalau soal itu kayaknya lebih pas kalau ke Pak Surya nih,” ujarnya.

Surya Paloh Temui Jokowi di Istana

Diketahui Surya Paloh bertemu dengan Jokowi di Istana Negara kemarin sore. Partai NasDem menyebut pertemuan itu bukti keduanya tidak ada persoalan.

“Bukti bahwa memang hubungan Pak surya sama Pak Presiden baik-baik saja,” kata Bendum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni saat dihubungi, Jumat (27/1).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menyebut pertemuan dilakukan secara mendadak. Namun demikian, Sahroni mengaku belum mengetahui isi pembicaraan keduanya.

“Mendadak juga (pertemuannya), di Istana. Belum tahu (isi pertemuan, red), feeling saya pasti positif karena sudah dipanggil,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply