Pertemuan Puan, Cak Imin Dan AHY Di Djakarta Theater

Foto: ist/suara
banner 468x60

JAKARTA, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin semalam. AHY berbicara soal godaan dan peta koalisi capres-cawapres yang belum pasti.

AHY mulanya mengatakan pertemuannya dengan Puan tak sampai saling goda untuk mengajak kerja sama politik. Menurutnya, kedua pihak sekadar bersilaturahmi.

Read More
banner 300x250

“Kata menggoda mungkin terlalu keras ya. Kita berkomunikasi dengan baik, bersilaturahmi itu harus, apalagi kalau hubungannya baik-baik saja, seringkali itu kan persepsinya dan lain sebagainya terhadap isu tertentu tapi hubungan saya termasuk dengan tokoh lainnya sebetulnya baik-baik saja,” kata AHY di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2023).

AHY mengatakan sampai saat ini sikap politik setiap partai masih berdinamika. Dia menyinggung perlunya saling intip di antarpartai untuk mengetahui peta koalisi politik yang berjalan.

“Semua juga masih dalam dinamikanya masing-masing. Saling intip boleh, gimana di sana, kalau di sini gimana. Itulah komunikasi, itulah bagian dari kita membuka peta yang mungkin belum diketahui sebelumnya. Karena politik pada akhirnya harus membawa kita pada tujuan. Tujuan kita ingin sukses dulu baru bisa melakukan perubahan dan perbaikan ataupun hal-hal yang kita anggap baik,” kata AHY.

“Itulah pilihan Demokrat. Kami ingin sukses 2024 hingga kami bisa kembali ke pemerintah nasional, menawarkan visi dan tugas selayaknya kita jalankan sebagai partai pro-rakyat pro-demokrasi dan pro-keadilan,” imbuhnya.

AHY menegaskan partainya masih saling menghormati dengan partai lainnya. Menurut dia, masih belum ada yang pasti terkait peta koalisi politik di pilpres nanti.

“Jadi kalau ditanya goda-menggoda saya pikir belum sampai sana, dan kita masih saling menghormati satu sama lain dan posisinya juga terus bergerak dalam arti selalu ada update di antara masing-masing poros koalisi saat ini,” katanya.

“Tadi malam selain Mbak Puan juga ada Gus Imin dari PKB, bagaimana di situ, menarik bikin penasaran betul. Memang belum ada yang pasti, yang pasti adalah kalau sudah didaftarkan di KPU dan kemudian kita sama-sama masuk menjadi kontestan pilpres dan pemilu,” lanjut dia.

Untuk diketahui, Puan Maharani, Cak Imin, dan AHY duduk semeja di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, semalam. Mereka duduk bersebelahan di salah satu meja bundar.

Momen itu terjadi saat AHY meluncurkan buku bertajuk ‘Tetralogi Transformasi AHY: Kumpulan Pemikiran & Gagasan Agus Harimurti Yudhoyono’ di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023). Peluncuran buku ini juga bertepatan dengan ulang tahun AHY yang ke-45.

Terlihat Puan duduk diapit oleh AHY dan Cak Imin. Lalu tampak pula istri AHY Annisa Pohan, Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Wasekjen PDIP Utut Adianto.

Pertemuan itu berlangsung sekira 30 menit lamanya. Tak lama, Puan pun kemudian keluar didampingi AHY.

“Ngobrol, mengucapkan selamat ulang tahun, semoga bahagia, sehat-sehat, kemudian Mas AHY menceritakan tentang bukunya Transformasi AHY terdiri dari empat buku, nanti gimananya ya tanya sama yang bikin buku,” kata Puan.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply