Pendi kalahkan Bupati Celllica dalam pemilihan Ketua DPC Demokrat Karawang

Bupati Cellica (paling kiri) saat bersama AHY. Foto: demokrat.or.id
banner 468x60

KARAWANG, Bupati Cellica Nurrachadiana harus rela meninggalkan jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang. Pada hasil musyawarah DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Cellica kalah dalam perolehan suara dengan Pendi Anwar.  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Vera Febyanthy membenarkan kemenangan Pendi Anwar dalam Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang. “Iyah betul menang dan jadi ketua,” tulis Vera saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat, Senin (25/7/2022). Pendi Anwar sendiri mengakui telah dihubungi pengurus DPP Partai Demokrat menyoal kemenangannya dalam muscab. “Iyah kemarin (Minggu 24 Juli 2022) itu jam 11 pagi, saya sudah mendapat telepon dari Ketua BPOKK DPP Demokrat, Kang Herman Khoroen kalau DPP sudah menetapkan hasil Muscab di Karawang,” kata Pendi saat dihubungi melalui telepon selular

Konsekuensinya, Pendi akan mundur dari posisinya saat ini. Pendi sendiri diketahui merupakan Ketua DPRD Kabupaten Karawang. Posisinya akan digantikan kader Demokrat lainnya, Budianto. “Untuk Ketua DPC terpilih itu saya dan Ketua DPRD Karawang akan diisi oleh Budianto. Sebagai Ketua DPC terpilih saya fatsun terhadap putusan DPP dan akan mundur sebagai Ketua DPRD,” jelas.

Read More
banner 300x250

Menurut Pendi, dengan petunjuk DPP Demokrat melalui telepon itu, maka permasalahan Muscab di Karawang sudah selesai. Dia berharap semua kader akan kembali lagi ke rumah besar partai Demokrat. “Tidak ada yang kalah atau menang, ini kemenangan kita semua sebagai kader partai sudah berhasil menjalankan Muscab dengan baik,” tuturnya. Sebagai ketua terpilih, Pendi mengajak semua kader Demokrat dan pengurus agar tetap solid. Muscab yang baru digelar itu hanya salah satu mekanisme partai yang dilakukan berkala. “Ayo kita kembali membesarkan partai menuju 2024,” pungkasnya.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply