Pemkab Karawang Siapkan Bangunan Untuk Pelintasan Rel Kereta Gorowong

banner 468x60

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan bangunan untuk pelintasan sebidang antara jalan raya dengan jalur kereta api di wilayah Gorowong, Desa Warung Bambu, Karawang Timur.

“Progres persiapan pembukaan pintu pelintasan sebidang di wilayah Gorowong itu sudah cukup baik,” kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana saat meninjau persiapan pembukaan pintu pelintasan sebidang kereta ap‎i di wilayah Gorowong, Selasa.

Read More
banner 300x250

Ia mengatakan, secara infrastruktur pintu pelintasan kereta api di titik itu sudah siap. Pihaknya juga menyiapkan sumber daya manusia atau petugas pintu pelintasan sebidang itu.

“Calon petugasnya sudah disiapkan dan telah mendapatkan pelatihan di Madiun selama lima hari,” katanya.

Ia menyampaikan dalam waktu dekat pelintasan sebidang itu segera dibuka kembali setelah ditutup selama sekitar tiga bulan terakhir, karena sebelumnya dianggap pelintasan kereta liar.

Sebelumnya di titik pelintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut terjadi kecelakaan antara Kereta Api Argo Parahyangan dengan sebuah bus di titik pelintasan sebidang tersebut.

Saat itu, bus yang melintas secara tiba-tiba terhantam keret hingga bus itu terseret dan ringsek.

Menurut bupati, pihaknya telah mengajukan dibukanya pelintasan kereta api ke pemerintah pusat, dan akhirnya dikabulkan. Kini Pemkab Karawang tengah menyiapkan bangunan di pelintasan sebidang itu. (ant)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply