PAN Bersyukur Dan Terima Kasih Terhadap Yenny Wahid Atas Masukannya Soal Kriteria Bacawapres

Foto: mediaindonesia
banner 468x60

JAKARTA, Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, menyampaikan harapan agar anak muda bisa menjadi calon wakil presidennya Prabowo Subianto. PAN yang tergabung dalam koalisi bersama Prabowo bersyukur Yenny Wahid menyatakan hal tersebut karena mereka punya Erick Thohir yang diusulkan.

“Kami bersyukur dan berterima kasih, Mbak Yenny Wahid, sebagai perwakilan keluarga besar serta pendukung Almarhum Gus Dur telah turut memberikan masukan terkait kriteria Bacawapres yang cocok mendampingi capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto,” kata Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig dalam keterangannya, Kamis (7/9/2023).

Read More
banner 300x250

PAN sepakat dengan saran Yenny Wahid agar Prabowo memilih anak muda sebagai cawapres. PAN menegaskan Erick Thohir, menteri BUMN, layak menjadi cawapres Prabowo.

“PAN tentu menyambut baik karena salah satu nama yang selama ini diusung PAN yakni Erick Thohir juga disebut layak mendampingi Prabowo,” kata Sadig.

“Sebagai salah satu kandidat Erick Thohir tentu sangat layak, tergolong masih muda dan dikenal dekat serta bisa membawa aspirasi anak muda,” imbuh dia.

Anggota DPR RI itu menegaskan komunikasi diperlukan dalam menentukan cawapres Prabowo. PAN ingin mengedepankan soliditas koalisi pendukung Prabowo.

“Akan tetapi, bagi kami di PAN yang terpenting saat ini adalah terus berkomunikasi menjaga soliditas koalisi, sembari para ketua umum bersama Pak Prabowo terus menggodok siapa Bacawapres yang akan ditetapkan. Insyaallah Pak Prabowo dapat pasangan terbaik,” kata dia.

Yenny Wahid menyampaikan harapan soal cawapres anak muda seusai pertemuan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9). Yenny awalnya menyampaikan kriteria cawapres idealnya kepada Prabowo, yaitu bisa mewakili suara anak muda.

Menurut Yenny, perkara siapa nama yang akan ditunjuk bisa belakangan. Yang penting, kata dia, kriteria tersebut bisa terpenuhi.

“Kriteria dulu, perkara garis tangan siapa yang jadi itu lain urusan. Kriterianya dulu. Harus wakilin anak muda,” kata Yenny.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply