Organisasi Mahasiswa Karawang Peduli Korban Banjir

banner 468x60

Organisasi Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang. Melakukan kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk korban banjir di daerah Karawang, tujuan kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban para korban banjir.

Penggalangan dana dilakukan pada tanggal 26 sampai 27 februari 2020, di internal kampus Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Read More
banner 300x250

“Organisasi Mahasiswa universitas buana Perjuangan Karawang melakukan pendistribusian hasil dari galang dana organisasi Mahasiswa universitas buana perjuangan Karawang peduli banjir di Kabupaten Karawang,” ujar Rangga Wijaya, sabtu (29/02).

Bantuan tersebut berupa sembako, pembersih pakayan dan obat-obatan, yang di salurkan kepada warga kampung Kampek dan Pangasinan. Desa Karang Ligar Kabupaten Karawang.

“Bantuan tersebut disalurkan ke kampung kampek dan kampung pangasinan desa Karang ligar berupa paket sembako, detergen, sabun dan obat-obatan untuk kebersihan masyarakat yang terkena  dampak banjir khususnya di kampung Kampek dan kampung pangasinan desa karang ligar tersebut,” kata Wapresma ini.

Sebelumnya, Kampung Kampek dan pangasinan desa Karang Ligar, salah satu wilayah dari 26 kecamatan di Kabupaten Karawang yang terkena banjir cukup parah.

Hingga saat ini, kedua kampung tersebut masih terendam banjir setinggi pinggul orang dewasa, meskipun masih terkena musibah, sebagian warga sudah beraktivitas seperti biasa. “Kami berharap tidak ada lagi banjir susulan yang terjadi di kabupaten karawang ini,” sambungnya.

Sehingga, penanganan pasca bencana tidak kalah penting di bandingkan pada saat bencana, adapun kegiatan ini dilakukan oleh seluruh Organisasi Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan. Yang turun langsung untuk mengaplikasikan Tridarma Perguruan Tinggi.   

“Penanganan pasca bencana tidak kalah lebih penting dengan penanganan saat bencana. Adapun kegiatan ini di lakukan oleh seluruh organisasi Mahasiswa universitas buana perjuangan Karawang dan turun langsung membantu dilapangan Kepada warga sebagai bentuk pengaplikasian dari tridarma perguruan tinggi yang didalamnya terdapat pengabdian terhadap masyarakat,” katanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat langsung maupun tidak langsung sehingga proses penggalangan dana sampai proses pendistribusian berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply