OnePlus 11 Concept Pamer Liquid Cooling System Akan Menjadi Pertama Kali Di HP

Foto : gsmarena
banner 468x60

BARCELONA, OnePlus 11 Concept memamerkan teknologi liquid cooling system mereka yang dikembangkan ke smartphone. Klaimnya bisa turunkan suhu HP hingga 2,1°C.

Tidak mudah, mereka mengembangkan konsep ini selama lebih dari 2 tahun. Kinder Liu President and COO of OnePlus menyampaikan dalam konferensi pers di Barcelona, Spanyol bahwa OnePlus berambisi untuk menciptakan produk yang memiliki performa baik.

Read More
banner 300x250

Mereka juga berusaha menyuguhkan perangkat dengan harga yang terjangkau serta cocok untuk digunakan siapa saja di seluruh dunia.

“OnePlus akan selalu berkembang, kita punya kemauan kuat. Konsep cooling kami kerjakan selama bertahun-tahun. Teknologi turbulating liquid cooling tadinya hanya ada di komputer dengan teknologi tinggi dan untuk di HP ini yang pertama,” ujar Liu.

Toumas Lampén Head Of Strategy at OnePlus Europe turut memberikan komentar mengenai inovasi OnePlus. Menurutnya, ini sudah sejalan dengan komitmen perusahaan membuat perangkat yang cepat dan smooth.

“Dalam komitmen cepat dan smooth, bagian besarnya ada pada kebutuhan inovasi cooling. Kalau pakai kipas pendingin, itu akan berat dan suaranya tidak oke. Untuk melawan batas, kami mau buat active cooling system,” Lampén menuturkan.

Dengan teknologi ini, tim OnePlus mengklaim perangkat OnePlus 11 bisa lebih dingin hingga 2,1°C saat game dan 1,6°C ketika pengecasan. Ditambah lagi, desainnya pun dibuat unik dengan bodi belakang yang transparan.

Di dalamnya, ada 0,2 cm³ pumping chip untuk memompa cairan yang bisa memerangkap panas dan mengalirkannya.

Pompanya berada di dekat kamera. Sebagai catatan, bagian mirip pembuluh yang ada di belakang OnePlus 11 adalah desain cantik yang menggambarkan teknologi liquid cooling system mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Hugo Swart VP and GM of XR Qualcomm menambahkan kelebihan lain dari OnePlus 11. Kelebihan itu adalah menjadi perangkat yang siap dengan ekosistem Snapdragon Spaces.

Snapdragon Spaces adalah open ecosystem yang bisa menciptakan augmented reality (AR) yang lebih kaya.

“Kita pindah ke dunia di mana computing lebih dari 2D. Ada evolusi internet ke mobile internet, lalu ke special internet, dan buat merasakan special internet kita menggunakan AR,” tutur Swart.

“OnePlus adalah perangkat pertama yang ready Snapdragon Spaces,” lanjutnya.

OnePlus 11 sejauh ini masih menjadi konsep. Pihak OnePlus tidak dapat memastikan kapan produk akan diluncurkan secara global maupun di Indonesia.

Meski demikian, pihaknya berharap bisa kembali ke Indonesia dengan membawa perangkat baru mereka yang semakin canggih.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply