Nathan Tjoe-A-On Resmi Di Sumpah Jadi WNI, Kekuatan Timnas Bertambah

Foto: pssi
banner 468x60

JAKARTA, Fullback kiri SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah yang dilakukan secara gerilya pada Senin (11/3/2024) malam WIB. Informasi mengenai pengambilan sumpah itu pun tidak disampaikan resmi oleh PSSI, melainkan melalui akun media sosial @idn_abroad.

Dalam unggahan yang beredar, tampak Nathan dengan setelan khas pemain naturalisasi saat pengambilan sumpah WNI, yakni kemeja putih disertai dasi dengan balutan jas serta celana hitam ditambah kopiah hitam ala presiden Sukarno.

Read More
banner 300x250

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On, Thom haye dan Ragnar Oratmangoen memang dikabarkan berangkat dari Belanda ke Indonesia pada Senin 11 Maret 2024 pukul 04.00 WIB, dengan agenda untuk pengambilan sumpah WNI. Namun siapa sangka pemain berusia 22 tahun itu mengambil sumpah WNI hampir tengah malam.

Dari jadwal keberangkatan di atas, ketiganya diperkirakan tiba di Indonesia pada Senin, 11 Maret 2024 pukul 22.00 WIB. Tapi seketika itu juga, Nathan Tjoe-A-On langsung ke Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk pengambilan sumpah. Di sisi lain, pengambilan sumpah juga dilakukan di hari libur alias tanggal merah.

Terlepas dari itu, sekarang proses selanjutnya bagi Nathan Tjoe-A-On adalah proses perpindahan federasi. Setelah diambil sumpah, Nathan Tjoe-A-On akan didaftarkan untuk laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply