Nasdem-PKB Sambangi Kantor DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi: Ini Yang Ditunggu-tunggu

Foto: pks
banner 468x60

JAKARTA, Pimpinan Partai Nasdem dan PKB melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPP PKS. Ini menjadi pertemuan perdana setelah tiga partai usai deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pekan lalu.

Rombongan hadir pada pukul 11.58 WIB di DPP PKS dipimpin Waketum Nasdem, Ahmad Ali dan Waketum PKB, Jazilul Fawaid. Mereka disambut Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid dan elite-elite PKS lain.

Read More
banner 300x250

HNW didampingi Wakil Ketua Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq, yang sudah lebih dulu tiba. Walaupun dialog digelar tertutup, pertemuan tokoh-tokoh dari Nasdem, PKB dan PKS berlangsung penuh keakraban.

Wah, ini yang ditunggu-tunggu,” kata Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, ketika menyambung ketua-ketua DPP Nasdem dan ketua-ketua DPP PKB, Selasa (12/9/2023).

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang KH Rahmat Abdullah itu diawali makan siang bersama. Kemudian, dialog yang berlangsung tertutup akan diakhiri dengan konferensi pers bersama ketiga partai.

Rencananya, pertemuan ini turut dihadiri capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Mereka direncanakan hadir usai menghadiri acara Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Sebelumnya, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan bahwa Partai Nasdem dan PKB akan bersilaturahim ke Kantor DPP PKS pada pekan depan. Anies Rasyid Baswedan bersama Muhaimin juga diagendakan hadir dalam silaturahim tersebut.

Ia menyebut, PKS tak jual mahal terkait belum diputuskannya sikap mereka setelah Partai Demokrat memilih keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Namun, PKS memiliki mekanisme di internalnya dan masih menghormati kesepakatan yang ada sebelumnya.

“Dan ternyata dengan izin Allah mudah-mudahan dalam waktu dekat tadi ya teman-teman Nasdem-PKB, Mas Anies dan Cak Imin akan ke PKS. Ini bukan PKS jual mahal, tidak, ayo kita pengin cepat selesai,” ujar Mardani dalam sebuah diskusi daring pada Jumat (8/9/2023) malam.(rep)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply