Moment Menarik SBY-AHY dan Jokowi-Gibran Sama Sama Selebrasi Di Solo

Foto : tribunnews
banner 468x60

JAKARTA, Ada cerita menarik yang terjadi di Solo pada Jumat (10/3) kemarin. Pasalnya, terjadi 2 keramaian massa di Solo yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nonton voli serta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan puteranya Gibran Rakabuming Raka menyaksikan konser musik rock Deep Purple.

Cerita tersebut diungkap oleh Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution. Dia membeberkan SBY-AHY tak sengaja bersamaan berselebrasi dengan Jokowi-Gibran di Solo.

Read More
banner 300x250

“Kota Solo terasa padat dan ramai pada Jumat (10/3/2023) malam. Ada dua kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar masing-masing dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” kata Syahrial dalam keterangannya, Sabtu (11/3/2023).

“Jokowi didampingi puteranya yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka nonton konser musik rock Deep Purple di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sedangkan SBY didampingi puteranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Wakil Presiden ke-11 RI Boediono menyaksikan pertandingan bola voli Proliga di GOR Sritex,” lanjut dia.

Syahrial mengungkap kedua pasangan ayah dan anak tersebut sama-sama berselebrasi di 2 tempat berbeda di Solo. SBY-AHY selebrasi atas kemenangan tim voli Jakarta LaVani Allo Bank sedangkan Jokowi-Gibran selebrasi menyaksikan konser musik rock.

“SBY, AHY, Boediono, supporter dan ribuan masyarakat Solo yang memadati GOR Sritex, melakukan selebrasi setelah LavAni memenangkan pertandingan panjang lima set dan skor akhir 3:2, Jumat (10/3/2023) malam. LavAni memastikan diri menuju final Proliga 2023 yang akan berlangsung pada 19 Maret 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta,” ucapnya.

“Sedangkan Jokowi, Gibran dan sejumlah pejabat nasional serta Jawa Tengah diberitakan juga mengikuti selebrasi di acara konser musik di UMS yang juga dihadiri ribuan penonton,” tambah dia.

Syahrial mengatakan SBY selanjutnya masih akan melakukan beberapa kegiatan di kota Solo hingga pertandingan Proliga minggu (12/3) besok. LavAni, kata dia, akan berhadapan dengan STIN BIN dalam pertandingan yang sudah tidak menentukan. Begitu pun Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih akan mendampingi SBY menyaksikan laga akhir final four di GOR Sritex, Solo.

“Hari ini, SBY direncanakan menghadiri festival kuliner Solo. Kegiatan yang menyajikan makanan jajanan khas tanah air dari berbagai daerah. Meski Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sempat diberitakan akan sowan kepada SBY dan AHY, hingga kini belum ada konfirmasi kapan kegiatan tersebut dilakukan,” imbuhnya.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply