Misi Khusus Pendekar Cisadane di Pramusim

Logo Persita
banner 468x60

TANGERANG, Persita Tangerang menyambut antusias bergulirnya turnamen pramusim jelang BRI Liga 1. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengaku pihaknya punya misi khusu pada turnamen tersebut. Persita Tangerang tergabung di Grup A bersama Persis Solo, Dewa United, PSIS Semarang, dan PSS Sleman. Semua pertandingan babak penyisihan grup akan digelar di Solo.

I Nyoman Suryanthara menyebut, pertandingan turnamen pramusim akan menjadi ajang untuk membangun chemistry antarpemain Persita. Menurut Nyoman, pasukan Angel Alfredo Vera itu siap tempur pada ajang tersebut.

Read More
banner 300x250

“Empat pertandingan di fase grup akan menjadi medan persiapan yang bagus bagi tim dalam menyambut musim baru Liga 1,” kata Nyoman Suryanthara. “Turnamen ini juga bisa menjadi alat dalam membangun chemistry Persita Tangerang dibawah Coach Vera,” tegas Nyoman.

Ada Evaluasi

I Nyoman Suryanthara juga menilai turnamen pramusim ini bisa jadi ajang evaluasi untuk Persita Tangerang. Nantinya, Persita akan melakukan evaluasi setelah melihat penampilan para pemain. Evaluasi yang dilakukan meliputi pembenahan. Laga turnamen pramusim ini bakal menjadi bukti kesiapan Persita dalam menyongsong musim baru.

“Tentu akan ada evaluasi usai turnamen pra musim ini untuk melihat kekurangan di skuad Persita. Akan tetapi, pada intinya kami akan tampil maksimal dalam turnamen pramusim ini,” tegas Nyoman.

Rapor Buruk

Persita memiliki rapor buruk pada ajang turnamen pramusim. Pada edisi Piala Menpora 2021, Persita gagal menembus babak gugur. Persita hanya mampu menghuni dasar klasemen Grup D. Ketika itu, dari tiga pertandingan Persita hanya mampu meraih satu kali imbang dan dua laga lainnya berakhir kekalahan. Namun, Persita diyakini sudah jauh berbeda saat ini. Apalagi skuad berjulukan Pendekar Cisadane itu diasuh oleh pelatih Angel Alfredo Vera.

Format Turnamen

Turnamen pramusim jelang BRI Liga 1 akan memainkan babak penyisihan pada 11-28 Juni 2022. Babak ini akan digelar pada empat kota yakni Solo, Samarinda, Bandung, dan Malang.

Setelah babak penyisihan grup, pertandingan akan digelar dengan sistem single match pada 1-2 Juli 2022. Kemudian pada semifinal akan diberlakukan secara dua leg pertandingan yang digelar secara kandang dan tandang pada 6 serta 10 Juli 2022.

Adapun laga final juga akan digelar dalam format dua leg. Leg pertama berlangsung pada 14 Juli dan leg kedua pada 17 Juli 2022.

Hasil Drawing Turnamen Pramusim BRI Liga 1

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply