Meutya Hafid: Keluarnya Maruarar Sirait Akan Berlabuh Ke Satu Partai Koalisi TKN

Foto: instagram
banner 468x60

JAKARTA, Ketua DPP Partai Golkar, Meutya Hafid, mengatakan bahwa partainya terbuka jika Maruarar Sirait ingin bergabung. Namun, ia mendengar kabar bahwa pria yang akrab disapa Ara itu akan bergabung ke partai politik lain seusai pamit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya denger mungkin ke tempat lain, tapi masih ya baru denger-denger aja, tapi sekali lagi Golkar juga terbuka aja ya, senang-senang aja,” ujar Meutya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Read More
banner 300x250

Ditanya, apakah partai politik tempat berlabuhnya Ara berada dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka? Meutya membenarkan hal tersebut. Namun, masih enggan mengungkap partai politik yang mana.

“Ya pasti dalam satu koalisi,” ujar Meutya.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pun terbuka jika Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara itu ingin bergabung. Meskipun ia mengungkapkan belum adanya komunikasi TKN dengan Ara.

“TKN terbuka tangannya, apalagi beliau ya tokoh pemuda yang sangat aktif, dan sangat giat berdiskusi, dan juga membina anak-anak muda di berbagai daerah,” ujar Meutya.

Sebelumnya, Maruarar Sirait atau biasa disapa Ara datang ke Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kedatangannya dalam rangka menyampaikan keputusannya untuk pamit dari partai berlambang kepala banteng itu.

Di sana, ia bertemu dengan Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Rudianto Tjen. Tak lupa ia berterima kasih kepada Megawati Soekarnoputri yang mengizinkannya berbakti untuk negara lewat PDIP.

“Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal tetap bersama PDI Perjuangan, tetapi izinkanlah dengan keterbatasan, saya pamit,” ujar Ara di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (15/1/2024).

Selanjutnya, ia mengaku akan mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi adalah sosok pemimpin yang sangat dipercaya oleh rakyat Indonesia.

“Jadi saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya,” ujar Ara.

“Semoga PDI Perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal lebih profesional, dan lebih berkualitas dari saya, mohon pamit, merdeka,” sambungnya.(rep)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply